CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Khairuddin Terpilih Menjadi Ketua Komite MAN 1 Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1084
Sabtu, 14 September 2019
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Khairuddin SAg MAg, terpilih menjadi Ketua Komite MAN 1 Banda Aceh menggantikan Ketua Komite lama, Dr H Sofyan A Gani MA, melalui musyawarah anggota komite yang terdiri dari orang tua/wali siswa MAN 1 Banda Aceh, Sabtu (14/9/2019).

Melalui musyawarah, forum komite MAN 1 Banda Aceh sepakat memilih Khairuddin sebagai ketua komite yang baru. Pria yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry ini dipandang mempunyai perhatian serius dan visi yang sama guna memajukan MAN 1 Banda Aceh. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serbaguna tersebut diawali dengan pemaparan dari Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, tentang kondisi terkini pasca menjabat kepala madrasah lebih kurang dua setengah bulan. Ia juga menyampaikan rencana prioritas ke depannya, diantaranya peningkatan mutu, pendidikan karakter, serta pengembangan sarana dan prasarana.

"Tantangan ke depan semakin berat, persaingat untuk masuk ke perguruan tinggi semakin ketat. Kita tidak boleh santai, kita harus melakukan terobosan-terobosan cepat, demi kesuksesan anak-anak kita semua," terang Nursiah. 

"Kita sudah lakukan pemetaan sesuai minat kuliah siswa. Mulai dari peminat Kedokteran, Akmil, Akpot, IPDN, Kuliah di Timur Tengah, dan PTN lainnya. Mereka akan fokus belajar sesuai cita-cita mereka. Mulai semester ini guru-guru terbaik yang membimbing olimpiade, kita rekrut semua. Kita rayu mereka supaya mau berbuat untuk MAN 1. Alhamdulillah mereka mau bergabung  sama-sama untuk memajukan MAN 1 Banda Aceh ini," ungkapnya serius.

Tak lupa, Nursiah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komite yang lama, Dr Sofyan A Gani MA, atas dedikasinya yang luar biasa selama ini. Mengabdi untuk MAN 1 Banda Aceh tanpa lelah.

"Terima kasih kepada Pak Sofyan atas perhatian dan kerja kerasnya selama ini. Hanya Allah yang dapat membalas semua pengorbanan Bapak. Kepada ketua komite yang baru selamat menjalankah amanah ini, semoga bisa sama-sama mengangkat nama mandrasah ini. Kerja keras, berjuang bersama, demi anak-anak kita," tutupnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh