Aceh Barat Masuk Semifinal LDP Pentas PAI

Kankemenag Aceh Barat 11-09-2019 18:37

Peserta LDP Aceh Barat foto bersama dengan Kasi PAI, Iswandi, S.Pd.I, para pendamping dan peserta LSN Aceh Barat, Rabu (11/9). (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Banda Aceh (Rahmat Trisnamal) --- Peserta Lomba Debat Pendidikan Agama Islam (LDP) asal Kabupaten Aceh Barat berhasil masuk ke semifinal pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Aceh ke IV tahun 2019.


Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Dewan Hakim LDP Pentas PAI Provinsi Aceh, di Kompleks Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (11/9).


Pendamping LDP Aceh Barat, Iskandar, S.Ag., MA mengungkapkan rasa syukur atas peraihan peserta LDP Aceh Barat. Menurutnya, perolehan tersebut merupakan suatu kebanggaan dan lebih meningkatkan percaya diri para peserta untuk tampil sebagai juara.


Iskandar mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mempersiapkan para peserta untuk tampil lebih maksimal di ajang semifinal yang akan dilaksanakan pada Kamis, (12/9) besok di halaman Anjungan Gayo Lues.


"Insyaallah kita akan upayakan untuk menjadi juara," ungkapnya.


Selain itu Ia menambahkan, di ajang semifinal, para peserta dibagi menjadi dua grup, yakni grup A terdiri dari Aceh Besar (regu A1), Subulussalam (regu A2), dan Aceh Barat (regu A3). Sementara grup B terdiri dari, Lhokseumawe (regu B1), Banda Aceh (regu B2), dan Sabang (regu B3).


Sementara itu, Kepala Seksi PAI, Iswandi, S.Pd.I mengapresiasikan atas capaian peserta LDP Aceh Barat.


Ia berharap, peserta Pentas PAI Kabupaten Aceh Barat bisa mewakili Provinsi Aceh pada ajang Pentas PAI tingkat Nasional tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Makassar pada Oktober 2019 mendatang.


"Semoga Aceh Barat bisa tampil yang terbaik pada ajang Pentas PAI tahun ini dan mewakili Aceh di Makassar nanti," harapnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW