Plh Kemenag Serahkan Zakat Produktif Kepada Masyarakat

Kankemenag Subulussalam 11-09-2019 15:23

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Pelaksana Harian (Plh) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Husaini,S.Ag.MM menghadiri penyerahan zakat miskin produktif dan juga di tunjuk  salah satu oleh Baitul Mal Kota Subulussalam untuk menyerahkan zakat kepada masyarakat setempat yang di laksanakan di pendopo Walikota. Rabu (11/9)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Baitul Mal Kota Subulussalam dan langsung dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Subulussalam, Plh Kemenag, Kadis Dinas Syariat Islam, Ketua Baitul Mal, Kepala SKPK dan masyarakat yang mendapatkan zakat.

Penyerahan zakat produktif tersebut terbagi dua diantaranya ialah rehab rumah sejahtera dan ternak kambing, hal tersebut disampaikan oleh Ust Sabarudin selaku ketua Baitul Mal.

" Bahwa zakat ini adalah hasil dari pemberian dari hamba Allah  yang berprofesi sebagai ASN maupun pengusaha, kita berharap zakat ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya", ucap Sabarudin

Walikota Subulussalam H.Affan Alfian dalam arahannya menyampaikan bahwa zakat ini merupakan kewajiban bagi hamba Allah yang sudah sampai hitungannya, dan di serahkan langsung kepada orang yang berhak menerimanya.

Walikota juga berpesan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan langsung di pendopo Walikota bukan ditempat lain, dikarenakan pendopo tersebut merupakan milik masyarakat.

" Saya meminta kepada masyarakat Subulussalam agar selalu bersyukur kepada Allah atas apa yang diberikan kepada kita saat ini dan menggunakan dan memelihara sebaik mungkin", Tutur Affan

" Saya sengaja meminta kepada Ketua Baitul Mal agar kegiatan penyerahan zakat ini dilakukan di pendopo, sebab ini bukan milik walikota secara akan tetapi milik masyarakat kota Subulussalam", tambah walikota

Diakhir kegiatan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat berupa amplop yang berhadir dan diikuti oleh Plh Kemenag Subulussalam.





Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW