CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Grup Nasyid dari Kontingen Aceh Utara Tampil Memukau di Hari Pertama Pentas PAI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 822
Rabu, 11 September 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Penampilan grup nasyid Kontingen Aceh Utara tampil memukau di hadapan para pengunjung Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas) PAI IV Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Anjungan Aceh Tenggara Taman Ratu Safaiatuddin, Lamprit Kota Banda Aceh, Rabu (11/9) 

Para penonton berdecak kagum menyaksikan penampilan grup nasyid dari SMA Negeri 1 Dewantara yang mewakili Aceh Utara. Usai tampil mereka di sambut dengan amplus yang meriah oleh para pengunjung, mereka sangat terhibur.

Vokalis Nasyid tersebut, Syibran Haqqash membawakan 2 buah lagu, Lagu wajib dan lagu pilihan, lagu wajib berjudul “Senyum Sedekah" dan lagu pilihan "Damai semesta ” Grup nasyid yang digawangi Syibran Haqqahs, T. Syibran Malisyi, Zakir Zanjabi, dan T. Muhallu Wahyudi tersebut tampil kompak dan berhasil memukau para penonton.

Di saksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara Bapak Salman dan Pejabat dari Kanwil Kemenag Aceh serta seluruh peserta Nasyid dari seluruh Kabupaten/kota tampak menikmati.

Pentas PAI dibuka tadi Selasa 10 September 2019 diikuti oleh siswa/i dari SD, SMP dan SMA/SMK seluruh Aceh, dan ada 8 cabang yang diperlombakan mulai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nashid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP) dan Lomba Kreasi Busana  (LKB).

Penampilkan grup nasyid acapella. Karakter musik grup nasyid acapella terbilang unik. Setiap lagu yang dibawakan hanya memakai iringan nada dan perkusi lewat gerakan bibir. Keunikan musik itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

“Alhamdulillah, penampilan sangat memuaskan. Penonton banyak yang antusias dan mengambil gambar. ” komentar Ibu Nasriah selaku guru pendamping Grup Nasyid saat di temui disela-sela Acara


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh