Penyantunan Anak Yatim di MIN 4 Atam

Kankemenag Aceh Tamiang 11-09-2019 09:38

Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Asura, para guru, siswa dan pedagang kantin MIN 4 Aceh Tamiang, mengumpulkan sumbangan untuk menyantuni anak yatim yang bersekolah di Madrasah itu.

Dari dana yang terkumpul dibelikan beras dan seperangkat alat tulis dan juga diberikan dalam bentuk uang tunai dan diberikan kepada 17 orang anak yatim/piatu/yatim-piatu dengan rincian 11 yatim, 5 piatu, dan 1 orang yatim piatu. Masing-masing mereka mendapatkan satu paket alat tulis, 18 Kg beras, dan uang tunai Rp. 265.000,- ditambah makanan dari sumbangan pedagang kantin.

Dalam sambutannya Awaluddin, S. Pd. I, selaku Plt. Kepala Madrasah tersebut (Kepala MIN 4 Atam Yusrianum sedang melaksanakan Ibadah Haji), mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh siswa, guru, dan pedagang kantin untuk menyukseskan acara tersebut.

Ustadz Basyir yang diundang khusus untuk menyampaikan Tausiah sebelum penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa sangatlah penting untuk menyantuni anak yatim sebagaimana disebutkan dalam hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh imam Al-Bukhari melalui sanad Sahl bib Saad, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian beliau Shalallahu ‘alaihi wassallam mengisaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau SAW, serta agak merenggangkaan sediki keduanya,” pungkas ustadz Basyir.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW