60 Kontingen Pentas PAI dari Pase di Berangkatkan Ke Banda Aceh

Kankemenag Aceh Utara 10-09-2019 13:37

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)--Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA melepas keberangkatan kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) dari Kabupaten Aceh Utara yang akan berlaga pada tingkat Provinsi Aceh di Kota Banda Aceh.

Pelepasan kontingen Bumi Malikussaleh julukan Aceh Utara berlangsung di ruang lobi Kankemenag Aceh Utara, Selasa (10/9) pagi

H. Hamdani yang juga sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara menyampaikan rasa bangganya kepada putra/i yang akan berlaga nanti. Beliau juga berpesan agar peserta rombongan bisa menjaga akhlak selama berada disana jangan sampai membuat nama Aceh Utara menjadi jelek.

"Jaga kekompakan/keharmonisan tim, ikuti aturah atau arahan yang diberikan oleh pelatih/ pembimbing, dan luruskan niat menjalani lomba untuk mencari ridha Allah SWT. Tetap semangat untuk memberikan kemampuan yang terbaik dan jangan lupa berdo’a sebelum bertanding nanti," Tambahnya sesaat sebelum melepas rombongan.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Sabaruddin, S.Ag, M.Sos menjelaskan jumlah Kontingen Aceh Utara berjumlah 60 orang terdiri dari Siswa SD, SMP, SMA/SMK dan pendamping serta official.

Ia  juga merincikan cabang lomba yang akan di ikuti, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ): SD, SMP dan SMA. Lomba Pidato PAI (LP-PAI) SD, SMP dan SMA. Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ): SD; SMP. Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI): SD, SMP. Lomba Kaligrafi Islam (LKI): SMP. 

Kemudian Lomba Seni Nasyid (LSN): SMA. Lomba Debat PAI (LD-PAI): SMA. Lomba Kreasi Busana (LKB): SMA. Lomba Penulisan Cerita Islam tingkat SMA (seleksi pusat). Lomba Penulisan KIR PAI tingkat SMA (Seleksi pusat), ucap Sabaruddin.

Pentas PAI 2019 ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari seluruh Provinsi Aceh dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Total peserta dan guru pendamping berjumlah 677 orang.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW