CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kontingen Aceh Barat Dikirim Ke Pentas PAI Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 337
Selasa, 10 September 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Sebanyak tiga puluh Kontingen Kabupaten Aceh Barat secara resmi dilepaskan untuk bertanding di ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Aceh yang ke IV tahun 2019 di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.


Pelepasan yang dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Selasa (10/9) tersebut dilepaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Addhari, SE.


Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Aceh Barat, Iswandi, S.Pd.I menyebutkan, dari tiga puluh Kontingen tersebut terdiri dari 9 siswa Sekolah Dasar (SD), 10 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 11 siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).


Ia menambahkan, pada event tersebut Kontingen Aceh Barat akan mengikuti 7 cabang perlombaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra dan putri jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. Lomba Pidato PAI (LPP) putra dan putri jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) putra dan putri jenjang SD dan SMP. 


Kemudian cabang Lomba Cerdas Cermat PAI (LCCP) tingkat SD dan SMP. Lomba Kaligrafi Islam (LKI) jenjang SMP. Lomba Seni Nasyid (LSN) jenjang SMA/SMK, dan Lomba Debat PAI (LDP) jenjang SMA/SMK.


Selain itu Iswandi berpesan kepada seluruh Kontingen untuk terus menjaga kondisi kesehatan dan fisik dengan baik, agar lebih bersinergi dalam bertanding.


"Jika kondisi kesehatan dan fisik tidak baik, maka semuanya tidak akan berjalan dengan maksimal," pesannya.


Sementara itu, Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Addhari, SE menyampaikan kepada seluruh Kontingen agar selalu mengutamakan sportifitas dalam bertanding dan selalu menjaga kesehatan dengan baik.


"Kalah menang itu biasa, namun sportifitas yang paling utama," pungkasnya.


Ia berharap Kontingen Aceh Barat dapat mengukir prestasi yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Aceh Barat.


Addhari berharap kepada tim pendamping untuk selalu memantau dan menjaga para peserta dengan baik.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh