Kontingen Aceh Barat Dikirim Ke Pentas PAI Provinsi Aceh

Kankemenag Aceh Barat 10-09-2019 10:56

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Sebanyak tiga puluh Kontingen Kabupaten Aceh Barat secara resmi dilepaskan untuk bertanding di ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Aceh yang ke IV tahun 2019 di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.


Pelepasan yang dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Selasa (10/9) tersebut dilepaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Addhari, SE.


Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Aceh Barat, Iswandi, S.Pd.I menyebutkan, dari tiga puluh Kontingen tersebut terdiri dari 9 siswa Sekolah Dasar (SD), 10 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 11 siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).


Ia menambahkan, pada event tersebut Kontingen Aceh Barat akan mengikuti 7 cabang perlombaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra dan putri jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. Lomba Pidato PAI (LPP) putra dan putri jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) putra dan putri jenjang SD dan SMP. 


Kemudian cabang Lomba Cerdas Cermat PAI (LCCP) tingkat SD dan SMP. Lomba Kaligrafi Islam (LKI) jenjang SMP. Lomba Seni Nasyid (LSN) jenjang SMA/SMK, dan Lomba Debat PAI (LDP) jenjang SMA/SMK.


Selain itu Iswandi berpesan kepada seluruh Kontingen untuk terus menjaga kondisi kesehatan dan fisik dengan baik, agar lebih bersinergi dalam bertanding.


"Jika kondisi kesehatan dan fisik tidak baik, maka semuanya tidak akan berjalan dengan maksimal," pesannya.


Sementara itu, Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Addhari, SE menyampaikan kepada seluruh Kontingen agar selalu mengutamakan sportifitas dalam bertanding dan selalu menjaga kesehatan dengan baik.


"Kalah menang itu biasa, namun sportifitas yang paling utama," pungkasnya.


Ia berharap Kontingen Aceh Barat dapat mengukir prestasi yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Aceh Barat.


Addhari berharap kepada tim pendamping untuk selalu memantau dan menjaga para peserta dengan baik.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW