CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tiba Di Aceh Tengah, Dirjen Pendis Kemenag RI Disambut Tari Munalo

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 495
Jumat, 6 September 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat) -- Kedatangan Direktur Jendral, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama R.I. Prof. Dr. Phil H. Kamaruddin, M.A disambut tari tradisional Gayo, tari Munalo atau Munalu, dimana tarian tersebut merupakan tarian yang ditujukan untuk menyambut tamu kehormatan yang datang diwilayah yang sering disebut Negeri Diatas Awan.

Tibanya Prof. Dr. Phil H. Kamaruddin, M.A ke dataran tinggi Gayo ini disambut langsung Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar serta sejumlah pejabat daerah di Pendopo Bupati Aceh Tengah. Jum'at, 6/9/19 sekira pukul 9.30 WIB

Pada waktu yang sama, Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA yang diwakili Kasubbag TU Wahdi. MS, MA dan Jajaran serta sejumlah Kepala Madrasah turut dalam menyambut tibanya Dirjen Pendis Kemenag RI dari Jakarta tersebut.

Kehadiran Prof. Dr. Phil H. Kamaruddin, M.A Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia di Aceh Tengah dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon.

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Dirjen Pendis Kemenag RI selama berada di Aceh Tengah sebagaimana disampaikan Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Dr. Zulkarnain, M.Ag dalam sambutannya ketika sesi acara silaturahim.

Agenda pertama; Melakukan silaturahim yang bertempat di Gedung Biro STAIN Gajah Putih Takengon.

Agenda kedua; Ba"da shalat Jum'at adalah meresmikan gedung Auditorium STAIN Gajah Putih Takengon di kampus pengembangan di desa Mulie Jadi, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah

Agenda ketiga; Mengisi kuliah umum tentang "Tata Kelola Kelembagaan dan Keilmuan Dalam Menjawab Tantangan Masa Depan", juga dilaksanakan kampus pengembangan STAIN Gajah Putih Takengon yang ada di desa Mulie Jadi, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh