CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Siswi MAN 1 Banda Aceh Dinobatkan Sebagai Duta GenRe Aceh 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1308
Selasa, 27 Agustus 2019
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud)---Siswi MAN 1 Banda Aceh, Puan Adzkia, dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Aceh 2019. Puan, sapaan akrabnya, terpilih menjadi yang terbaik setelah unggul dari 10 finalis putri pada malam penganugerahan Duta GenRe Aceh 2019 yang digelar di Aula Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh, Senin malam, (26/08/2019).

Pada malam penganugerahan tersebut, Puan berhasil menjawab pertanyaan dari juri dengan sangat baik dan dapat memanfaatkan waktu menjawab dengan sangat baik pula.

Dengan demikian, Puan yang memang aktif di organisaai PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) Lotus MAN 1 Banda Aceh ini akan mewakili Aceh diajang Pemilihan Duta GenRe 2019 Tingkat Nasional yang akan digelar pada Oktober mendatang. Untuk Duta GenRe Putra Aceh 2019 diraih oleh Bukhari dari PIK-R Teman Sebaya.

Keduanya diharapkan dapat mengharumkan kembali nama Aceh di tingkat Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya

Kegiatan pemilihan Duta GenRe Aceh tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh ini diikuti oleh 20 finalis, yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Duta GenRe Aceh merupakan mitra kerja BKKBN yang bertugas sebagai panutan di kalangan remaja lain dengan tujuan agar mampu bersikap positif.

Hadir pula mendampingi secara khusus pada malam tersebut yaitu Duta Lingkungan Aceh 2019, yang juga siswi MAN 1 Banda Aceh, Mutia Fathiya Erlison.

Pada malam itu turut diundang juga beberapa Duta dari berbagai kalangan. Seperti Duta Bahasa, Duta Lingkungan Aceh, Duta Wisata Kota Banda Aceh, Duta Wisata Aceh Besar, Duta Baca Unsyiah,  Duta Lingkungan Kota Banda Aceh, sehingga acara pun berlangsung meriah.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh