Kankemenag Abdya Laksanakan Bimtek SIMSARPRAS Bagi Operator Madrasah dan RA

Kankemenag Aceh Barat Daya 27-08-2019 12:36

Kakankemenag Abdya H. Iqbal, S.Ag, M.Ag Sampaikan Arahan dan Bimbingan Pada Bimtek SIMSARPRAS. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul) Dalam rangka meningkatkan kemampuan para operator Madrasah dan RA  dalam mengajukan proposal bantuan yang saat ini dilakukan secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana (SIMSARPRAS), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) melalui Seksi Pendidikan Islam melakukan sosialisai dan Bimbingan Teknis (Bimtek ) penggunaan dan pengisian aplikasi SIMSARPRAS, Selasa (27/8/2019).

Bimtek Simsarpras tersebut diikuti oleh 39 operator Madrasah dan RA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya bertempat di Aula Kantor setempat.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya H. Iqbal, S.Ag, M.Ag menyampaikan kepada para operator Madrasah dan RA tentang pentingnya aplikasi Simsarpras sebagai salah satu dasar dalam mendapatkan bantuan sarana prasarana baik madrasah negeri maupun swasta.

Lebih lanjut Ia mengingatkan tentang perlunya akurasi dan validitas data yang dimasukan, termasuk perlunya updating data tentang kondisi keadaan barang yang sebenarnya dengan disertai bukti pendukung yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

Kasi Pendidikan Islam Kankemenag Abdya, Agus Suryadi, S.Ag, M.Pd mejelaskan semua bantuan dari Kementerian Agama melaui APBN harus terdaftar pada Aplikasi Simsarpras,  kalau tidak maka akan menjadi temuan oleh BPK. Artinya, kalau ingin mendapatkan bantuan melaui APBN kita harus mengajukan melalui aplikasi Simsarpras sesuai dengan jenis bantuan dan kesedian Anggaran yang ada dan ditampilkan pada branda Simsarpras saat ingin melakukan pengajuan Proposal.

“Melalui Sosialisasi dan Bimtek ini diharapkan para operator Simsarpras di Kabupaten Aceh Barat Daya bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dalam mengelola aplikasi SIMSARPRAS, dengan demikian dituntut komitmen, keseriusan, dan disiplin operator dalam melaksanakan tugas dan fungsinya demi keakuratan dan validitasi data dalam pengisian SIMSARPRAS.” harap Kasi pendis. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW