Pentas PAI IV Provinsi Aceh Digelar September, Ini Cabang Lomba dan Jenjangnya

Inmas Aceh 21-08-2019 18:03

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IV Provinsi Aceh akan digelar pada 9 hingga 15 September 2019 di Taman Ratu Sri Safiatuddin Lampriet Banda Aceh.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan Islam di sekolah secara komprehensif dan upaya menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik.

Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh H Muntasyir SAg MA, Rabu (21/8) mengatakan Pentas PAI merupakan wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik dari jenjang SD hingga tingkat SMA/SMK.

"Sekaligus wadah pembinaan dan aktualisask bagi peserta didik untuk menerima, memahami, mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari," ujar Muntasyir.

Muntasyir juga menjelaskan aneka lomba yang akan ditampilkan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ): SD, SMP dan SMA. Lomba Pidato PAI (LP-PAI) SD, SMP dan SMA. Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ): SD; SMP. Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI): SD, SMP. Lomba Kaligrafi Islam (LKI): SMP. Lomba Seni Nasyid (LSN): SMA. Lomba Debat PAI (LD-PAI): SMA. Lomba Kreasi Busana (LKB): SMA. Lomba Penulisan Cerita Islam tingkat SMA (seleksi pusat). Lomba Penulisan KIR PAI tingkat SMA (Seleksi pusat).

Dikatakannya, jumlah keseluruhan peserta 989 orang se Aceh, masing-masing 43 peserta tiap kabupaten/kota.

Sedangkan untuk Pentas PAI tingkat nasional dijadwalkan dilaksanakan di Makasar, tanggal 9-14 Oktober 2019.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW