CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

2 Siswa Madrasah dari Aceh Utara Raih Juara Dua KSM Tingkat Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 724
Kamis, 15 Agustus 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara raih dua juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh yang diumumkan di aula Jeddah Asrama Haji Aceh pada Kamis 15 Agustus 2019, yang diikuti 531 siswa

KSM Provinsi dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. Untuk tingkat provinsi Aceh dilaksanakan di kota Banda Aceh. 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA mengatakan, ada dua siswa Madrasah Aliyah (MA) dari Aceh Utara yang meraih juara diantaranya juara dua bidang Biologi terintegrasi atas nama Mutia Rahmi berasal dari MAS Seunuddon dan Intan Ananda dari MAN 4 Aceh Utara juara kedua di Bidang Fisika terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MI dan MTs masih harapan.

"Alhamdullilah perjuangan mereka tidak sia-sia. Dua siswa diantara mereka berhasil meraih juara. Semua jerih payah menjadi hilang tatkala keberhasilan menyapa kita. Kita pulang ke Aceh Utara dengan membawa dua piala. Semoga tahun depan mendapatkan piala yang lebih banyak dan bisa mewakili tingkat Nasional," ungkap H. Hamdani saat dihubungi via telpon selularnya, Kamis (15/8) malam

"Prestasi ini juga diraih dari hasil pembinaan yang dilakukan oleh para guru masing-masing bidang studi, juga motivasi yang tinggi dari para siswa,” lanjutnya.

Kankemenag Aceh Utara mengirimkan 22 siswa-siswi peserta KSM yang mewakili Kankemenag Aceh Utara ke tingkat Provinsi Aceh, yaitu dari MI 4 peserta, MTs 6 peserta dan MA 12 peserta. Bidang pelajaran yang akan dilombakan untuk jenjang MI adalah Matematika, Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. 

Untuk jenjang MTs yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan untuk jenjang MA meliputi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh