CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Aceh Tengah Sambut Kedatangan Kakanwil Kemenag Aceh di Pendopo

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 257
Jumat, 9 Agustus 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat) -- BupatiAceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyambut kedatangan Kepala Kantor WilayahKementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh bersama 5 Siswa alumnus MISKala Wih Ilang di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis, 8/8/19

Kedatangan Kakanwil Ke AcehTengah dalam rangka agenda mengantar langsung 5 santri Ma'had Darut Tahfiz AlIkhlas Banda Aceh tersebut ke walinya di Aceh Tengah, sekaligus anak-anak akanliburan dan merayakan Idul Adha di kampung halaman Kala Wih Ilang. Anak-anak tersebutselama dalam pendidikan berada di bawah binaan Kanwil Kemenag Aceh. Selainitu, Drs. H M Daud Pakeh juga melauncing Kartu Nikah untuk Aceh Tengah Yangdilakukan dalam rangka pendampingan buku nikah sesuai dengan perkembanganteknologi komunikasi dan informasi. Yang dilaksanakan di Pendopo Bupati AcehTengah.

Kakanwil bersama 5 santri Ma'hadDarut Tahfiz Al Ikhlas Banda Aceh tiba pendopo Bupati Aceh sekira pukul 20.15

 Wib dan langsung mendapat sambutan hangat dari BupatiAceh Tengah Drs. Shabela Abubakar di Pendopo. Turut pada penyambutantersebut Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA dan Jajaran.

Diwaktu yang bersamaan, 5 santriMa'had Darut Tahfiz Al Ikhlas juga melepas kangen dan rindu kepada orang tuanyadengan saling berpelukan satu sama lain dalam satu suasana haru dan senangmenyambut kepulangan anaknya dari .menempuh pendidikan di Ma'had DarutTahfiz Al Ikhlas Banda Aceh.

Kakanwil mengatakan saat ini Ke 5siswa alumnus MIS Kal Wih ilang tersebut sedang mendapat pendidikan awal diMa'had Darut Tahfiz Al Ikhlas Banda Aceh.


"Saat ini 5 siswa masih tahapan didikan  tahapantahsin, memperbaiki bacaan , makhrozul huruf maka ketika sudah nenghafalhafalannya sudah bagus", ungkap Drs. H H Daud Pakeh

Usai disambut dengan hangat, dantemu kangen antar orang tua dan 5 santri. Kakanwil dan seluruh tamu yang hadir mendapatjamuan makan malam dari Bupati Aceh Tengah.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H MDaud Pakeh mengatakan bahwa “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati padamalam hari ini yang sudah menyambut dan jamuannya”, ujarnya

Kakanwil Kemenag Acehbersama 5  santri Ma'had Darut Tahfiz AlIkhlas berangkan dari Banda Aceh menuju Takengon menempuh waktu sekitar 7hingga 8 jam perjalanan.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh