CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Nagan Raya Siap Menjadi Tuan Rumah Pentas PAI Tahun 2021

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1313
Kamis, 8 Agustus 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) - KantorKementerian Agama Kabupaten Nagan Raya bersama Dinas Pendidikan mengadakanrapat menindak lanjuti rapat koordinasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi,Kamis (08/08).

Rapat yang berlangsung di ruangkerja kepala Kemenag turut hadir diantaranya Drs. H. Amiruddin Husein, MAKepala Kemenag, Drs. Ridwan Ali, M.Pd Kasi Pendis, Dr. Harbiyah Kadis pendidikan,Sekretaris dan Kabid GTK.

Pentas PAI merupakan even nasionalyang berlangsung setiap 2 tahun sekali. Tahun 2019 pentas PAI akandilaksanakan di Banda Aceh, mulai tanggal 9 s.d 14 September 2019.

"Karena anggaran terbatasmakanya kita koordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan, seleksi dan pembinaandibiayai oleh Kemenag sedangkan pemberangkatan ke Banda Aceh, akomodasi,kosumsi, transportasi, uang saku peserta di biayai Dinas Pendidikan. Rapat iniadalah tindak lanjut rakor pentas PAI tingkat provinsi yang dilaksanakan diKanwil Kemenag 5 Agustus 2019", ujar Amiruddin.

Lanjut Amiruddin, rapat inimembicarakan masalah teknis pembinaan dan pemberangkatan pentas PAI keprovinsi. "Kami mengharapkan putra-putri terbaik Nagan Raya ini dapatmenjadi para juara di pentas PAI ke 9 dan menjadi juara di Aceh untuk dapatikut ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Makassar", harapnya.

Pentas PAI tahun 2019 dilombakan 10cabang lomba diantaranya: Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI(LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI),Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LD-PAI),Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Ceris, dan Lomba Penulisan KIR-PAI.

"Kami sangat mendukung pentasPAI yang merupakan kelanjutan event kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten NaganRaya bidang keagamaan. Dengan harapan tahun 2021 dapat menjadi tuan rumahpentas PAI tingkat provinsi yang pertama dilaksanakan diluar Kota BandaAceh", tutur Kadis Pendidikan. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh