Pentas PAI Tahun 2019 Kota Lhokseumawe, Keberagaman Generasi Milenial Yang Moderat

Kankemenag Lhokseumawe 08-08-2019 14:19

Kasubbag TU Sedang Memberi Arahan Pada Pembukaan Pentas PaI ke IX Kota Lhokseumawe Tahun 2019 (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Lhokseumawe)

Lhokseumawe (Bima) -- Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama kota Lhokseumawe gelar acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-IX Tingkat kota Lhokseumawe Tahun 2019.

Kakankemenag Drs. H. Boihakki yang di diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Ruslan, S.Ag M.Pd secara resmi membuka acara tersebut di halaman Dayah Modern Ihyaaussunnah Lhokseumawe, Kamis (8/8).

Ia menjelaskan Pentas PAI ini merupakan acara rutin setiap tahun sebagai wahana kompetensi siswa sekolah umum di bidang keterampilan dan seni pendidikan agama Islam dan sebagai ajang silaturahmi.

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan Pentas PAI di kemas dalam bentuk kompetisi agar memberikan motivasi kepada peserta didik dalam mempelajari dan mencintai pelajaran PAI.

"Selamat berkompetisi", Ungkapnya. "Semoga melalui ini dapat melahirkan generasi kreatif dan inovatif di zaman milenial", tutup Kasubbag.

Sebelumnya, Kasi Pendis Wildani, S.Pd menyampaikan peserta yang mengikuti Pentas PAI sebanyak 286 Orang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di kota Lhokseumawe.

Ada 8 cabang lomba yang diselenggarakan, tambah Wildani, yaitu MTQ, Cerdas Cermat, Tahfidzul Qur'an, Pidato, Kaligrafi, Nasyid, Kreasi Busana, dan Debat.

Untuk cabang Nasyid, Kreasi Busana, dan Debat di adakan di MAN Lhokseumawe, sementara yang lain di Dayah Ihyaaussunnah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW