Kepala KUA Jagong Jeget Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 5 Takengon

Kankemenag Aceh Tengah 05-08-2019 19:42

ka kua jagong jeget sebagai irup (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Mahbub/Sudrajat) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jagong Jeget, Mahbub Fauzie SAg menjadi inspektur atau pembina upacara bendera hari Senin tanggal 5 Agustus di SMA N 5 Takengon, Jeget Ayu Jagong Jeget.

Dalam amanatnya, Mahbub Fauzie menyampaikan kepada siswa dan siswi SMA N 5 itu untuk senantiasa giat belajar demi meraih cita-cita di masa depan. "Jangan mengecewakan harapan orangtua yang telah bersusah payah merawat kita sejak kecil dan membiayai pendidikan kita," ujarnya.

Dalam momen Agustus 2019 ini, sebagai bulan kemerdekaan kita refleksikan rasa syukur nikmat yang Allah berikan kepada kita, yakni dengan melalui perjuangan para pahlawan pendahulu, bangsa ini bisa meraih kemerdekaan.

"Rasa syukur kita kepada Allah, rasa terima kasih kita kepada para pejuang, mari kita praktekan dengan kesungguhan kita mengisi kemerdekaan ini. Sebagai pelajar, kita giat belajar," ujar Mahbub sembari mengutip ayat 7 surah Ibrahim dalam Al-Quran tentang pentingnya syukur nikmat.

Dikaitkan juga maksud ayat tersebut dengan ayat2 berulang dalam.surah Arrahman: Fabiy aiy aala irabbikuma tukadzibaan? Dan nikmat apa lagi yang engkau dustakan?

Isi kemerdekaan ini dengan kesungguhan kita belajar meraih prestasi gemilang sebagai siswa dan siswi. Jaga nama baik diri, orangtua, sekolah dan juga lingkungan kita.

Diingatkan juga agar para siswa dan siswi terbiasa berakhlakul karimah. Jaga pergaulan, jaga sopan dan santun termasuk dalam berlalu lintas (berkendaraan) misalnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara ke sekolah2 ini sering dilakukan oleh Mahbub Fauzie sejak menjadi penyuluh agama islam fungsional.

Kebetulan juga ada program Muspika Jagong Jeget yang dilakukan secara gantian bersama Camat  Kapolsek dan Danramil.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW