JCH Kloter 12 BTJ Asal dari 18 Kabupaten dan Kota, Akan Take Off Minggu Pagi

Informasi Humas 03-08-2019 19:53

(aceh.kemenag.go.id/Informasi Humas)

Banda Aceh (Inmas) --- Hari ini, Sabtu (03/07) adalah  hari  terakhir tibanya Jamaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Banda Aceh untuk diterbangkan esok, minggu 4 Agustus 2019 pukul 10.55 wib. 

Jamaah Calon Haji (JCH) pada Kloter 12 ini adalah gabungan dari 18 kabupaten dan kota di provinsi Aceh. Mayoritas jamaah kloter 12 adalah jamaah yang termasuk dalam quota tambahan Provinsi Aceh tahun 2019 sejumlah 258 orang, keseluruhan jumlah jamaah kloter ini adalah 367 jamaah. 

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, melalui Humas PPIH, Muhammad Nasril menjelaskan, JCH Kloter mulai tiba dan diterima di Asrama Haji Sejak pukul 10.30 wib. Setelah menempati pemondokan, sholat dzuhur  dan makan siang, seluruh jamaah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan rekam biometrik bagi yang belum melakukan rekam biometrik sebelumnya. Penerimaan jamaah berlangsung sore hari, upacara pelepasan jamaah pada malam hari dilanjutkan dengan pembagian dokumen paspor, visa, living cost, gelang identitas dan kartu Baitul asyi. 

"Jamaah kloter ini adalah kloter gabungan berasal dari 18 kabupaten dan kota se-Aceh, seluruhnya berjumlah 367 jamaah, semoga seluruhnya dapat laik terbang pada kloter terakhir Embarkasi Aceh ini". Ujar Nasril.  

Dalam kloter 12 ini, 5 orang diantaranya adalah jamaah mutasi masuk dari kloter sebelumnya yang sempat tertunda karena sakit. []

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW