Kakankemenag Buka Bimtek Program Pengembangan Berkelanjutan Bagi Guru PAI tingkat PAUD/TK

Kankemenag Aceh Tengah 02-08-2019 10:50

Bimtek guru PAI paud dan TK (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui seksi Pais bekerjasama dengan  Forum Kegiatan Guru (FKG) PAI menggelar bimtek Program Pengembangan Berkelanjutan Bagi Guru PAI tingkat PAUD/TK di Aula Umah Pesilangan kantor setempat, 2/8/19.

Ketua  FKG tingkat Paud/TK Wasliah, S.Pd.I menyampaikan dalam laporannya bahwa Bimtek Forum Kegiatan Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam tingkat Paud/TK dibagi dalam dua gelombang.

"Peserta bimtek ini ada 97 orang yang berasal dari Guru Paud dan TK, untuk pelaksanaan bimtek di bagi ke dalam dua gelombang. Gelombang pertama 50 peserta, Gelombang kedua 47 peserta", jelasnya.

"Sementara untuk narasumber berjumlah 3 orang yang sudah mengikuti training of trainer (TOT) Program Pengembangan Berkelanjutan Bagi Guru PAI pada PAUD/TK di tingkat Provinsi", demikian lanjutnya.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam sambutannya menyampaikan melalui bimtek Program Pengembangan Berkelanjutan diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Melalui bimtek ini, guru PAI harus ada peningkatan Ilmunya, kepribadian, sosial, profesional, leadersip", ungkapnya

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan bahwa guru PAI menjadi garda terdepan dalam penanaman akhlakul karimah.

"Guru Agama merupakan leadership yang berdiri di garis terdepan dalam menanamkan Akhlakul Karimah kepada anak didik", tuturnya

Pada kesempatan yang sama Kasi Pais Kankemenag Aceh Tengah Yulia, MA menambahkan bahwa bimtek Program Pengembangan Berkelanjutan Bagi Guru PAI tingkat PAUD/TK merupakan bekal bagi guru PAI dalam meningkatkan profesionalismenya melalui program sertifikasi guru.

"kita semua berupaya profesional di bidang masing-masing. Implikasi dari bimtek ini adalah sebagai persiapan mengikuti pre tes uji kemampuan guru mengikuti PPG tahun 2019". Tuturnya

Lanjutnya, "Sebelum kegiatan bimtek dimulai, peserta melakukan pre tes secara online, nilainya masuk ke kementerian pusat,  besok diakhir kegiatan ada juga post test",  Jelas Yulia, MA

Masih menurut Yulia, MA, guru yg sudah mengajar sejak tahun 2015 dan memiliki nuptk memiliki kesempatan mengikuti pre tes PPG 2019.

Kegiatan Bimtek Program Pengembangan Berkelanjutan Bagi Guru PAI tingkat PAUD/TK mengangkat tema "Memperkuat dan Memperkokoh Martabat Guru PAI Profesional". []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW