CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Koordinasi LPTQ 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 495
Senin, 22 Juli 2019
Featured Image

Singkil (sahruddin) Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali. Sos membuka Rapat Kerja (RAKOR) LPTQ Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka persiapan Pelaksanaan MTQ XXXV Tingkat Kabupaten tahun 2020, di Gedung LPTQ Kabupaten (22 Juli 2019).

Raker LPTQ turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Singkil Bpk. H. Aslinuddin, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Drs, H. Salihin Mizal, MA (Sebagai Wakil Ketua I Kepengurusan LPTQ), Kasi Bimas Islam Bapak Hendra Sudirman, S.Sos.I (Wakil Sekretaris I Kepengurusan LPTQ) dan seluruh para Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil beserta beberapa tokoh LPTQ seperti Drs. H. Ramlan, Drs. Hasbi Assidiqi, MA, dan Bapak Bangun HS.

Wakil Bupati dalam sambutanya menegaskan agar Sekretariat LPTQ harus di hidupkan dengan aktifitas pengembangan Tilawatil Quran setiap saat.

"Jangan sampai gedung LPTQ menjadi bangunan mati serta tidak ada aktifitas di dalamnya". Tegasnya.

Juga menyampaikan untuk persiapan LPTQ Tingkat Provinsi di Kab. Pidie beliau berharap agar semua fasilitas dan sarana, konsumsi serta baju peserta harus berkualitas baik.

Disamping itu Kepala Kankemenag Kab. Aceh Singkil akan segera merumus dan meningkatkan kualitas  peran dan fungsi lembaga LPTQ kedepan, utamanya pada aspek pembinaan.

"Aspek pembinan terus kita dorong agar kegiatan LPTQ segera dapat dirasakan oleh masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah daerah, salah satu upaya ke arah itu adalah  Kemenag sudah merealisasikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah), sesuai Dipa  Kemenag Aceh Singkil 2019. Besar harapan kita, LPTQ kedepan bisa melahirkan kebijakan-kebijakan teknis untuk pengembangan-pengembangan Qari dan Qariah yang menyenangkan dan menyejukkan semua kita. Mari Aceh Singkil bangkit, berakhlak, beradab serta bermartabat. Mudahan-mudahan dari Aceh Singkil untuk Aceh dan Indonesia, Aaamiiin". Tegasnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh