CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

PLT Kakankemenag Hadiri Tasyakuran Sewindu Pondok Modern Darurrahmah Sepadan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 281
Senin, 22 Juli 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---  Pelaksanaan Tugas Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marwan Z menghadiri Tasyakuran Sewindu Pondok Modern Darurrahmah Sepadan dan pelatakan batu pertama pembangunan asrama putri. Desa Sepada, Kecamatan Runding. Senin (22/7)

Turut hadir dalam tasyakuran tersebut ialah Walikota Subulussalam H. Affan Alfian.SE , Kapolres Kota Subulussalam, Sekretaris Daerah (Sekda), Camat Runding, Ketua MPU, kepala Baitul Mall, Kepala SKPK, Kepala Kampong dan masyarakat setempat.

Disampaikan oleh pimpinan pondok modern Darurrahmah Sepadan H. M Rasyid Bancin. S .Sos.I dalam penyampaiannya, untuk saat ini Pondok Modern Darurrahmah Sepadan sekarang ini memiliki santri 548 santri dan 70 tenaga pengajar dan memiliki bangunan yang terbatas sehingga tahun ini pihaknya hanya menerima 200 siswa dari 523 siswa yang mendaftar.

" Saat ini kami memiliki siswa berjumalh 548 santri dan 70 tenaga pengajar, dengan memiliki bangunan yang minim kami membatasi jumlah siswa yang kami terima di Pondok ini", Kata Rasyid

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa tanah yang digunakan untuk membangun asrama putri merupakan tanah waqap hamba Allah yang jumlahnya mencapai 4 hektar.

Pemerintah Kota Subulussalam akan berupaya memberikan bantuan berupa jalan aspal, sehingga akses para siswa dan masyarakat setempat bisa terbantu dengan baik dari pada kondisi saat ini, hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dalam arahannya.

" Insya Allah kami akan membantu pondok modern Darurrahmah Sepadan dalam hal apapun selama itu tidak baik bagi masyarakat kota Subulussalam", Tutur Walikota

Diakhir kegiatan tersebut, Walikota dan Polres Kota Subulussalam disaksikan tamu undangan meletakkan batu pertama pembangunan asrama putri.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh