KSM TAHUN 2019 DIGELAR KEMBALI

Kankemenag Langsa 21-07-2019 11:13

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa, (hendra), Setelah setahun berlalu kini Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kementerian Agama Kota Langsa kembali digelar, Sabtu (20/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat kankemenag kota Langsa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, seluruh kepala Madrasah dalam wilayah Kankemenag Kota Langsa, beberapa kepala sekolah dari dinas daerah Kota Langsa, dan diikuti oleh seluruh peserta dari jenjang MI/SD s.d Jenjang MA/SMA  dengan jumlah peserta 171 peserta. Kegiatan pembukaan ini berlangsung di MTs.N. 1 Langsa pada pukul 07.30 s/d selesai dan dibuka oleh Kepala Kankemenag Kota Langsa diwakili oleh Bapak Ka.Subbag TU.

Dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan Iskalani, S.Ag. MA (Kasi.Pendis) melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari dengan mengusung tema “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”  dengan jumlah peserta :

MI /SD sebanyak  37  peserta, MTs/SMP sebanyak  69  Peserta, dan Jenjang MA/SMA sebanyak  65 peserta. Dan perlu kami sampaikan juga bahwa jumlah awal  peserta yang mendaftar sebanyak 181 peserta namun, ada peserta yang mengundurkan diri sebanyak 16 Orang untuk jenjang MA/SMA.  Ruangan tes seleksi sebanyak 11 ruang dengan 11 pengawas.

Dalam kesempatan yang sama Ka.kankemenag Kota Langsa dalam sambutan yang disampaikan oleh Ka.Subbag TU kankemenag Kota Langsa Mawardi, S.Ag. M.A.P dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia kegiatan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini serta memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, KSM bukan ajang untuk membuktikan proses belajar dimadrasah bagi peserta didik dalammeraih prestasi, tentu hal tersebut tidak terlepas dari peran guru dan kepala madrasah masing-masing. Melalui KSM ini kita ciptakan generasi muda yang mempunyai intelektual.emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada ajang KSM tahun ini KSM bukan hanya diiukuti oleh Siswa Madrasah saja namun juga diikuti oleh Sekolah umum, tentunya bukan hanya sebagai kompetensi juga sebagai ajang silaturrahmi dalam berkomunikasi dengan sesama. Sebelum beliau membuka kegiatan tersebut beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena  event KSM ini bukan hanya ditingkat Kabupaten/Kota tetapi juga sampai kerancah nasional. Untuk peserta yang nantinya memperoleh juara, maka akan diikutsertakan pada KSM tingkat Provinsi. (ujarnya)


Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW