CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Delegasi MAN IC Aceh Timur Borong Juara KSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1537
Sabtu, 20 Juli 2019
Featured Image

Idi (Irfanhumas) Dari sekian pemenang KSM Tingkat MA, MAN IC Aceh Timur berhasil memborongpaling banyak piala. Dari 25 delegasi yang diikutkan, 13 di antaranya berhasilmembawa pulang tropi kejuaraan.Untuk mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,Ekonomi, dan Geografi, MAN IC mengirimkan masing-masing 5 peserta.Sabtu(20/07/2019).

Delegasi yangdikirimkan oleh madrasah untuk bertarung dalam ajang KSM tersebut sebelumnyamengikuti bimbingan tambahan pada saat pulang sekolah dengan masing-masingpembimbing yang memiliki kompetensi dibidangnya. Hal ini dilakukan sebagaisalah satu usaha dari madrasah agar peserta yang didelegasikan benar-benar siapmengahadapi KSM. Usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat membanggakandengan memborong 13 piala.

Adapun cabang lomba yang diraih yaitu, juara Ilomba Matematika Atas Nama Fikih Nur Hadi dan juara II atas nama M AriyoSyahraza. Sementara pada cabang lomba Biologi juga meraih 2 juara, yaitu Juara1 atas nama Siti nurhaikal putri, dan juara 2 atas nama Amanda Nurhafikri.Selanjutnya pada cabang lomba Kimia meraih juara 1 atas nama Athirah Salsabila,juara 2 Aufa Annisak,juara 3 Aisyah putri Nabillah Nasution, dan juara satugeografi Atas nama Nabillah indriani ,juara 2 Innayana Putri,juara 3 ArifAbdullah, yang terakhir adalah cabang lomba Ekonomi juara Satu Atas namanabilla El Sani Siregar,juara 2 Revan vajar Maulana,Juara 3 Riska Adelia.

Kepala MAN IC Aceh Timur Bapak Shulfan SAg MScmengatakan, pihaknya akan mempersiapkan para juara I untuk melanjutkanperjuangan pada bulan September mendatang mewakili Kabupaten Aceh Timur  dalam KSM tingkat provinsi yang akan diselenggarakandi Provinsi Aceh.

Riska Adelia salah satu delegasi dari MAN IC  dalam cabang lomba Ekonomi awalnya merasatidak begitu percaya diri. Namun, tekad dan niat untuk mengharumkan namamadrasah menjadi semangat tersendiri.

"awalnya sempat tidak percaya diri, tapibismillah saya berniat untuk mengharumkan nama madrasah, dan Alhamdulillahakhirnya  saya mendapatkan apa yang saya usahakan" ungkap Riska.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh