Delegasi MAN IC Aceh Timur Borong Juara KSM

Kankemenag Aceh Timur 20-07-2019 19:58

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan humas) Dari sekian pemenang KSM Tingkat MA, MAN IC Aceh Timur berhasil memborong paling banyak piala. Dari 25 delegasi yang diikutkan, 13 di antaranya berhasil membawa pulang tropi kejuaraan.Untuk mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi, MAN IC mengirimkan masing-masing 5 peserta.Sabtu (20/07/2019).

Delegasi yang dikirimkan oleh madrasah untuk bertarung dalam ajang KSM tersebut sebelumnya mengikuti bimbingan tambahan pada saat pulang sekolah dengan masing-masing pembimbing yang memiliki kompetensi dibidangnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha dari madrasah agar peserta yang didelegasikan benar-benar siap mengahadapi KSM. Usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan memborong 13 piala.

Adapun cabang lomba yang diraih yaitu, juara I lomba Matematika Atas Nama Fikih Nur Hadi dan juara II atas nama M Ariyo Syahraza. Sementara pada cabang lomba Biologi juga meraih 2 juara, yaitu Juara 1 atas nama Siti nurhaikal putri, dan juara 2 atas nama Amanda Nurhafikri. Selanjutnya pada cabang lomba Kimia meraih juara 1 atas nama Athirah Salsabila ,juara 2 Aufa Annisak,juara 3 Aisyah putri Nabillah Nasution, dan juara satu geografi Atas nama Nabillah indriani ,juara 2 Innayana Putri,juara 3 Arif Abdullah, yang terakhir adalah cabang lomba Ekonomi juara Satu Atas nama nabilla El Sani Siregar,juara 2 Revan vajar Maulana,Juara 3 Riska Adelia.

Kepala MAN IC Aceh Timur Bapak Shulfan SAg MSc mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan para juara I untuk melanjutkan perjuangan pada bulan September mendatang mewakili Kabupaten Aceh Timur  dalam KSM tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh.

Riska Adelia salah satu delegasi dari MAN IC  dalam cabang lomba Ekonomi awalnya merasa tidak begitu percaya diri. Namun, tekad dan niat untuk mengharumkan nama madrasah menjadi semangat tersendiri.

"awalnya sempat tidak percaya diri, tapi bismillah saya berniat untuk mengharumkan nama madrasah, dan Alhamdulillah akhirnya  saya mendapatkan apa yang saya usahakan" ungkap Riska.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW