CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KSM Kemenag Aceh Timur Sukses

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 348
Kamis, 2 Juni 2016
Featured Image

[Idi Cut | Syarifudin] Kantor Kemenag Aceh Timur berhasil memperoleh 11 nama yang akan diutus mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2016 tingkat Kanwil Provinsi Aceh. Kompetisi tingkat kabupaten yang dilaksanakan Kami (2/6) di MTsN Idi Cut itu terbilang sukses dan telah melahirkan para juara dari berbagai jenjang.

Pada jenjang MI juaranya terdiri dari Cut Aya Naja Naura (Sains/MIN Idi) dan Farah Fadillah (Matematika/MIN Madat). Sedangkan para juara jenjang MTs terdiri dari Muhammad Rizkillah (Fisika/MTsN Simpang Ulim), Naufal Ibrar (Biologi/MTsN Simpang Ulim), dan Rafalji Yoga Adithama (Matematika/MTsN Simpang Ulim).

Sedangkan pada jenjang MA, juaranya terdiri dari Mirna (Fisika/MAN Ranto Peureulak), Fatimah Zuhra (Biologi/MAN Peueulak), Rafi Manik (Kimia/MAN Peureulak), Ainal Husna (Geografi/MAN Simpang Ulim), Putri Wahyuna (Ekonomi/MAN Idi), dan Mawazanil Husna (Matematika/MA Nurul Huda).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Timur, M. Isa, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya ketika acara penutupan mengharapkan kepada para pemenang segera mempersiapkan diri menghadapi even provinsi Juli mendatang.

“Jangan berlama-lama dalam euforia sebab kompetisi tingkat provinsi sudah di depan mata. Maka segeralah mempersiapkan diri demi hasil yang lebih baik. Dan saya berharap akan ada siswa Aceh Timur yang mewakili Aceh untuk tingkat nasional,” imbuh Isa penuh harap.

Kepada yang belum meraih juara, Isa mengimbau agar dapat membenahi diri untuk mengikuti kompetisi tahun depan bila usia masih memungkinkan karena menurutnya, persaingan akan semakin ketat dengan masuknya siswa sekolah umum dalam KSM tahun depan.

“Tahun depan, peserta KSM bukan saja berasal dari madrasah tetapi juga ada yang dari sekolah (SD, SMP, dan SMA). Untuk itu perlu diberikan pembekalan yang lebih maksimal agar madrasah tetap tampil di depan”, tambah Isa memberi semangat.

Seperti diberitakan, 143 siswa madrasah se-Kabupaten Aceh Timur berkumpul di MTsN Idi Cut untuk mengeikuti kompetisi dalam rangka mencara wakil Kemenag Aceh Timur untuk berlomba di KSM 2016 Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Aceh 27 Juli mendatang. [yyy]

{Gambar: para juara dari MAN Peureulak bersama guru dan kepala madrasah usai menerima piala dari panitia pelaksana, Kamis (2/6)

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh