KSM Kemenag Aceh Timur Sukses

Kankemenag Aceh Timur 20-07-2019 19:32

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas )Kantor Kemenag Aceh Timur berhasil memperoleh 11 nama yang akan diutus mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019 tingkat Kanwil Provinsi Aceh.

Kompetisi tingkat kabupaten yang dilaksanakan Sabtu (20/7) di MTsN 2 Aceh Timur itu terbilang sukses dan telah melahirkan para juara dari berbagai jenjang.

Pada jenjang MI juaranya terdiri dari Juara  Satu di Raih oleh Jazilatun Nafis (Matematika/ MIN 17 Aceh Timur), Juara dua Murdani (Matematika/Min 15),Juara TigaMuhammad Furkan (Matematika/Mis Tampak) dan Muhammad Munjar Juara Satu (IPA/ MIN 16), Aziz Zamzami juara Dua (IPA/MIN 29) serta Juara 3 Raka Saputra (IPA/MIN 30).

Sedangkan para juara jenjang MTs terdiri dari Juara Satu Miftahuddin (Matematika/ MTsN 1),Juara dua  Zahriatun Nabila (MTsS darul Falah/Matematika),Juara Tiga Atrikatul Muna( MTsN 3 Aceh Timur/ Matematika) ,Untuk  IPA Juara Satu Muhammad Rafi Alfarisi (MTsN 3) Juara dua Izatul Aini (MTS Peudawa?IPA),Juara 3 Suci Anastia (MTsN 1/IPA) dan untuk jenjang IPS  juara Satu Naziratul muna (MTSs Nurul Ulum/IPS) Juara Dua Sakhiya Rahmati (MTsN 1/IPS), Juara 3 Novita Syahputri (MTsS Buket bata/IPS)

Sedangkan pada jenjang MA, untuk Mata Bidang Study matematika Juara Satu fikih Nurhadi (MAN IC),Juara Dua M Ariyo Syahraza (MAN IC), Juara 3 Sayat umar fikri (MAS Nurul Ulum) untuk Bidang Study Biologi Juara Satu Siti nurhaikal putri (MAN IC) juara dua Amanda nurhafitri (MAN IC) Juara Tiga intan dahliati (MAN 1) Untuk bidang Studi Fisika juara satu putri Maslina jailani (MAN 2),Juara Dua Rauzatul jannah (MAS Nurul ulum) Juara Tiga Nurul Adinda (MAS Nurul Ulum).Untuk Bidang Studi Kimia Juara Satu Athirah Salsabilla (MAN IC) Juara Dua Aufa Annisak (MAN IC),Juara Tiga Aisyah Putri nabila nasution (MAN IC).

Selanjutnya untuk bidang Study Geografi Juara Satu Nabillah Indriani (MAN IC) Juara dua Innaya Putri (MAN IC) Juara Tiga Arif Abdillah (MAN IC) dan untuk jenjang Ekonomi Juara Satu Nabila Elsani Siregar (MAN IC) Juara Dua Revan vajar Maulana (MAN IC) juara Tiga Riska Adelia (MAN IC)

PLT Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Timur yang Juga menjabat sebagai Ketua Panitia KSM , dalam sambutannya ketika acara penutupan mengharapkan kepada para pemenang segera mempersiapkan diri menghadapi even provinsi September mendatang.

“Jangan berlama-lama dalam euforia sebab kompetisi tingkat provinsi sudah di depan mata. Maka segeralah mempersiapkan diri demi hasil yang lebih baik. Dan saya berharap akan ada siswa Aceh Timur yang mewakili Aceh untuk tingkat nasional,” imbuh T Zulfikar S.Sos.I penuh harap.

Kepada yang belum meraih juara, T Zulfikar mengimbau agar dapat membenahi diri untuk mengikuti kompetisi tahun depan bila usia masih memungkinkan karena menurutnya, persaingan akan semakin ketat dengan masuknya siswa sekolah umum dalam KSM.

“Peserta KSM bukan saja berasal dari madrasah tetapi juga ada yang dari sekolah (SD, SMP, dan MA). Untuk itu perlu diberikan pembekalan yang lebih maksimal agar madrasah tetap tampil di depan”, tambah T Zulfikar  memberi semangat.

Seperti diberitakan, 329 siswa madrasah MI/SD,MTS/SMP dan MA se-Kabupaten Aceh Timur berkumpul di MTsN 2 Aceh Timur untuk mengeikuti kompetisi dalam rangka mencari wakil Kemenag Aceh Timur untuk berlomba di KSM 2019 Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Aceh september mendatang

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW