Menetap di Syisyah, Kloter 1 Dilepas Asisten I Setda Aceh

Kemenag Aceh 19-07-2019 23:12

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

Banda Aceh (Inmas) - 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 1 dilepas Asisten Pemerintah dan Keistimewaan Aceh Sekda Aceh, M. Jafar, Jumat (19/7) di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh. JCH yang berasal dari Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara dan Sabang tersebut akan menetap di Syisyah, sektor 2, maktab 18.  

Kepada Jemaah M. Jafar mengingatkan untuk memperkuat kesabaran. "Di sana cuaca sangat panas, mungkin bisa membangkitkan emosi. Jadi kita harus tetap sabar," katanya.

M. Jafar juga  mengajak petugas dan jemaah untuk selalu menjaga kekompakan kloter dan tetap menjaga marwah Aceh.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), H.M. Daud Pakeh melaporkan 393 JCH yang akan diterbangkan ke Arab Saudi besok siang terdiri dari 159 laki-laki dan 234 perempuan. 

Mereka akan didampingi 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Jemaah  termuda dalam kloter 1 berasal dari Kota Sabang bernama  Intan Sukma Janiri Binti Jufri (20 tahun) manifes 388. JCH tertua bernama Dahlan Bin Abu Bakar Ben (93 tahun), manifes 121 berasal dari Kabupaten Pidie Jaya. 

Untuk Kloter 1, Daud Pakeh mengatakan berdasarkan data kesehatan, jumlah jemaah dengan resiko tinggi berjumlah 341 orang.

Hadir pada pelepasan, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher,  Kabag TU Puskes haji Kemenkes, Kakanwil Kemenkumham, Bupati/walikota dan sejumlah tamu undangan lainnya. []

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah
CONNECT & FOLLOW