Kemenag Aceh Barat Adakan Peusijuk Untuk JCH

Kankemenag Aceh Barat 18-07-2019 17:20

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag sedang peusijuek JCH lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat, (18/7) (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat mengadakan acara peusijuek (tepung tawar) bagi 15 Jamaah Calon Haji keluarga besar Kantor setempat.


Kegiatan tersebut berlangsung di Mushalla An Nida Kantor Kementerian Agama Kabupaten aceh Barat, Kamis (18/7).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag mengucapkan selamat kepada JCH yang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tahun ini.


“Semoga JCH Aceh Barat diberi kesehatan dan dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna dan kembali dengan selamat,” harapnya,” ucapnya.


Khairul berharap, JCH lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dapat dijadikan contoh tauladan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji dengan baik.


“Doakan kami agar mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji seperti Bapak dan Ibu,” ungkapnya.


Sementara itu perwakilan JCH Drs. M. Arif Idris, MA yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama setempat mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan peusijuek tersebut.


“Ini adalah suatu penghormatan dan keistimewaan untuk kami,” ungkapnya.


Arif menjelaskan, kegiatan peusijuek merupakan kegiatan kemuliaan dan kegiatan peusijuk juga kegiatan keistimewaan bagi masyarakat Aceh. 


“Walaupun tempat tugas sudah berbeda, dengan adanya peusijuek ini hati kita semakin dekat,” ungkap Arif Idris yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.


Arif menambahkan, kehidupan manusia semakin hari usia manusia semakin singkat, karena kematian telah ditentukan oleh Allah SWT.


“Mudah-mudahan perjalanan kami ke tanah suci berjalan dengan baik dan dapat menjalankan ibadah dengan sempurna, serta memperoleh haji mabrur,” tutupnya.


Selain peusijuek, para JCH diberikan santunan sebagai penghargaan dan rasa syukur. Diakhir acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Meureubo, H Kamil Syafruddin, Lc.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dan karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW