Di Lhokseumawe, Kemenag Aceh dan Artline Jepang Sosialisasikan MoU Kerja Sama

Kankemenag Lhokseumawe 18-07-2019 16:49

Kasi GTK, Drs. Zulkifli M.Pd Kemenag Aceh Sampaikan Sambutan Acara Sosialisasi Kerja Sama dengan Artline Jepang (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Lhokseumawe)

Lhokseumawe (Bima)-- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) melakukan sosialisasi dan penguatan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan Artline Sachihata Nagoya Jepang di aula Kemenag Lhokseumawe, Rabu (17/07) siang.

Kasi GTK bidang Penmad, Drs. Zulkifli M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kakanwil kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh mengatakan, kerjasama kedua lembaga ini untuk pembinaan dan pengembangan sektor sumber daya pendidikan,  khususnya bagi pendidik dan siswa. 

Lebih lanjut, Zulkifli menyampaikan bahwa Kakanwil berharap melalui program ini dapat membina dan mengembangkan sumber daya pendidikan bagi madrasah di Aceh terutama bagi pendidik dan siswa sehingga kompetensi pendidik dalam proses belajar mengajar dan pembinaan terhadap siswa pada berbagai kegiatan terus berkembang.

Disamping itu, Zulkifli mengungkapkan kerjasama ini tidak tertutup kemungkinan menyasar pada sektor sarana prasarana madrasah, bantuan,dan kegiatan peningkatan mutu pendidikan.

Pimpinan Artline Aceh, Zainal Abidin ST, MT dalam sosialisasinya membenarkan apa yang telah disampaikan Kasi GTK, Zulkifli. Ia mengatakan selain kesepakatan yang tertuang dalam MoU kerja sama tersebut, kankemenag dan kanwil kemenag Aceh  bisa mengusulkan program lainnya untuk didiskusikan dengan pihak Artline dan manajemen perusahaan.

"Semua program yang berkaitan dengan pendidikan mungkin saja untuk dilaksanakan setelah melalui proses musyawarah dengan pihak perusahaan dan manajemen kami. Selama saya bersama Artline Shacichata, banyak kemudahan dalam pelaksanaan program-program kegiatan meskipun tidak di sepakati dalam perjanjajian ataupun mengusul perubahan dengan pertimbangan tentunya", Jelasnya.

Acara Sosialiasi ini dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, Ruslan, S.Ag, M.Pd, Kasi Pendis Wildani, S.Pd dan seluruh kepala madrasah di lingkungan kankemenag.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW