Jamaah Calon Haji Kota Sabang Tiba di Hotel Mekkah Banda Aceh

Kankemenag Sabang 18-07-2019 13:45

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Banda Aceh (Rizal) --- Jemaah Calon Haji Kota Sabang kloter I telah tiba di Hotel Mekkah, Banda Aceh. Kamis (18/07) pukul 10.30 WIB. JCH Asal Sabang yang tergabung dalam kloter 01 ini berjumlah 38 orang jemaah.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang, Drs. Marwan menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Sabang memfasilitasi para jemaah hingga seluruh Jamaah Kota Sabang tiba di Embarkasi Banda Aceh.

“Jemaah Calon Haji menginap di Hotel Mekkah Banda Aceh satu malam, sebelum jadwal masuk ke Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh pada esok hari Jumat 19 Juli 2019 jam 10.30 WIB. Semua biaya penginapan dan konsumsi sebelum masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh ditanggung oleh Pemerintah Kota Sabang”, kata Marwan.

Dari keterangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Drs Marzuki yang juga bertugas sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) tahun ini menjelaskan bahwa Jemaah Calon Haji harus tiba lebih awal dari jadwal semestinya.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan, setiap tahun kita menuju Banda Aceh lebih cepat satu hari untuk memastikan kondisi Jemaah Calon Haji Kota Sabang tetap fit dan bugar,” demikian ungkap Marzuki di dampingi Kasubbag Tata Usaha, Alfaizin, MM. 

Setelah masuk Asrama Haji Banda Aceh, seluruh jemaah akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti penimbangan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan fisik serta mental, pembangunan dokumen haji hingga seremonial pelepasan oleh PPIH Embarkasi aceh di asrama haji Banda Aceh menuju bandara Sultan Iskandar Muda untuk diterbangkan menuju Arab Saudi. [] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW