Pelepasan Jamaah Calon Haji Asal Kota Sabang, Begini Pesan Sekda

Kankemenag Sabang 18-07-2019 10:10

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizal/ Vic)---Keberangkatan kloter pertama  Jamaah Calon Haji Kota Sabang  ke Tanah Suci Makkah pagi tadi dilepas secara resmi oleh  Sekda Kota Sabang Drs Zakaria MM di Masjid Agung Babussalam, Kamis (18/07/2019).    

Tahun ini Kota Sabang mendapat jatah kuota 51 Jamaah Calon Haji yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama akan berangkat tanggal 19 Juli dan kloter terakhir akan terbang tanggal 3 Agustus dari bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Sebelum pelepasan Jamaah Calon Haji dilakukan serangkaian upacara pelepasan yang dikoordinir oleh Kemenag Kota Sabang.

Diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Syariat Islam Kota Sabang, Drs Marwan, yang menjelaskan tentang rincian jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Sabang. Marwan mengatakan bahwa hari ini yang diberangkatkan adalah Kloter I sebanyak 38 orang. Kemudian sisanya 13 orang jamaah akan diberangkatkan tanggal 2 Agustus dari Kota Sabang.

“Jemaah Calon Haji Kota Sabang nantinya sampai ke Ulee Lheu kita siapkan bus, dan kita siapkan hotel satu malam, kemudian besoknya kita akan ke Asrama Embarkasi Aceh. Ini merupakan tanggung jawab Pemerintah”, demikian ujarnya. 

Drs Zakaria MM yang mewakili Walikota Sabang berpesan kepada seluruh jamaah yang akan berangkat ke tanah suci untuk senantiasa menjaga kesehatan agar perjalanan dan proses ibadah haji berjalan lancar. 

“Semoga Jamaah Calon Haji Kota Sabang selalu diberikan kesehatan, jadikan ibadah Haji ini ibadah yang menyenangkan dan semoga dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur “, pesan Sekda.

Upacara pelepasan Jamaah Calon Haji Kota Sabang ini diakhiri dengan doa dan pembacaan talbiyah yang dituntun Tgk H Murdani MA Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) sembari mengiringi konvoi mengantarkan seluruh Jemaah Calon Haji menuju Pelabuhan Balohan Kota Sabang.[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW