CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Gelar Rakor Perdana, Kasi Pais Ajak Pengawas Untuk Bekerjasama Demi Memajukan Pendididkan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 380
Rabu, 17 Juli 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) dengan Jajaran Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Umum tingakat SD, SMP dan SMA/SMK guna meningkatkan kinerja kepengawasan sekaligus sebagai pengenalan awal program kerja yang akan dilakukan oleh Kasi baru Sabaruddin, S.Ag, M.Sos menggantian Kasi lama Drs. H. Jamaluddin, M.Pd. Selass (17/7) Sore

Acara tersebut dilaksaksanakan di Balai Al-Ikhlas Kankemenag Aceh Utara dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Jamaluddin, M.Pd, Ketua Koordinator Pengawas Pendiikan Agama Islam pada Sekolah Umum Drs. Salahuddin dan Pengawas PAI pada Sekolah Umum sebanyak 14 orang.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag H. Salamina, MA melalui Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Jamaluddin, M.Pd mengajak para pengawas Pendidikan Agama Islam di lingkungan sekolah untuk terus membangun sinergi dengan Kasinya, membangun komonikasi dengan Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) baik SD, SMP, SMA/SMK agar tugas dan fungsi kepengawasan bisa berjalan sesuai dengan koredor yang ada.

"Kami mengharapkan agar antara Kasi dan pengawas bisa menyatukan tekad dan tujuan tugas kepengawasan agar bisa mengembangkan potensi pendidikan agama di kabupaten Aceh Utara”. ungkap Jamaluddin

Sementara itu, Kasi Pais Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin S.Ag sangat berterima kasih atas kehadiran para pengawas sekolah untuk selanjutnya ia berharap kerjasamanya demi meningkatkan program-program pais ke arah yang lebih baik.

"Salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan yaitu dengan memberdayakan dan mengoptimalkan peran pengawas sekolah, hal itu dilakukan agar pembelajaran dan manajemen sekolah menjadi berkualitas." Ungkap Sabaruddin.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dengan Pengawas PAI, untuk menyatukan pemahaman terkait tugas dan fungsi masing-masing serta sharing dan solusi masalah yang dihadapi di lapangan,” ujar Kasi Pais dihadapan Pengawas.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh