Gelar Rakor Perdana, Kasi Pais Ajak Pengawas Untuk Bekerjasama Demi Memajukan Pendididkan

Kankemenag Aceh Utara 17-07-2019 13:20

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) dengan Jajaran Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Umum tingakat SD, SMP dan SMA/SMK guna meningkatkan kinerja kepengawasan sekaligus sebagai pengenalan awal program kerja yang akan dilakukan oleh Kasi baru Sabaruddin, S.Ag, M.Sos menggantian Kasi lama Drs. H. Jamaluddin, M.Pd. Selass (17/7) Sore

Acara tersebut dilaksaksanakan di Balai Al-Ikhlas Kankemenag Aceh Utara dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Jamaluddin, M.Pd, Ketua Koordinator Pengawas Pendiikan Agama Islam pada Sekolah Umum Drs. Salahuddin dan Pengawas PAI pada Sekolah Umum sebanyak 14 orang.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag H. Salamina, MA melalui Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Jamaluddin, M.Pd mengajak para pengawas Pendidikan Agama Islam di lingkungan sekolah untuk terus membangun sinergi dengan Kasinya, membangun komonikasi dengan Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) baik SD, SMP, SMA/SMK agar tugas dan fungsi kepengawasan bisa berjalan sesuai dengan koredor yang ada.

"Kami mengharapkan agar antara Kasi dan pengawas bisa menyatukan tekad dan tujuan tugas kepengawasan agar bisa mengembangkan potensi pendidikan agama di kabupaten Aceh Utara”. ungkap Jamaluddin

Sementara itu, Kasi Pais Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin S.Ag sangat berterima kasih atas kehadiran para pengawas sekolah untuk selanjutnya ia berharap kerjasamanya demi meningkatkan program-program pais ke arah yang lebih baik.

"Salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan yaitu dengan memberdayakan dan mengoptimalkan peran pengawas sekolah, hal itu dilakukan agar pembelajaran dan manajemen sekolah menjadi berkualitas." Ungkap Sabaruddin.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dengan Pengawas PAI, untuk menyatukan pemahaman terkait tugas dan fungsi masing-masing serta sharing dan solusi masalah yang dihadapi di lapangan,” ujar Kasi Pais dihadapan Pengawas.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW