Peusijuk Jamaah Haji

Kankemenag Aceh Tamiang 17-07-2019 11:26

9 dari 10 Jamaah Calon Haji yang Dipeusijuk (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang di bawah Koordinasi Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah melakukan Peusijuk (dalam bahasa Tamiang disebut juga Tepung Tawar) Calon Jamaah Haji yang merupakan ASN Kankemenag Kab Aceh Tamiang yang berjumlah 10 orang, termasuk salah satunya adalah mantan Kakankemenag Aceh Tamiang yang sekarang mengabdikan diri di Kankemenag Aceh Utara.

Tepung Tawar ini dilaksanakan di Aula Al-Ikhwan pada Rabu (17/5/2019) seusai melaksanakan upacara Kesadran Nasional, dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Pelaksana dan Penyelenggara serta perwakilan masing-masing ruangan.

Dalam arahannya Kakankemenag Aceh Tamiang, Drs. Hasan Basri, MM mengingatkan para Calon Jamaah Haji untuk senantiasa bersyukur dan berzikir. Ia juga mengingatkan Petugas yang kebetulan 2 orang dari Aceh Tamiang untuk senantiasa mengingatkan Jamaah agar jangan sampai ada rukun yang tertinggal, "karena kalau rukunnya tertinggal Hajinya batal," ujarnya

Lebih lanjut Hasan Basri mengingatkan para Jamaah yang ditepungtawari agar senantiasa menjaga kesehatan baik sebelum berangkat ini maupun setelah berada di tanah suci nantinya, "Perbanyaklah minum air Zam-zam agar tidak mengalami Dehidrasi (kekurangan cairan tubuh)," pungkasnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW