Gudang Drum Band disulap Menjadi Mushalla al Ikhlas MTsN Model

Kankemenag Banda Aceh 16-07-2019 15:49

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Heri Ulka) – Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si yang didampingi Ketua Komite MTsN 1 Banda Aceh Ir.H.Mukhlis Djakfar, MM meresmikan Mushalla Al-Ikhlas MTsN 1 Banda Aceh, Selasa (16/7) di Komplek MTsN 1 Banda Aceh Jl. Pocut Baren No. 114 Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh dalam arahannya menyampaikan, pergunakanlah mushalla ini dengan ikhlas, ikhlas melaksanakan ibadah, ikhlas juga membersihkan dan ikhlas menjaga kebersihan, semuanya lakukan dengan ikhlas sesuai dengan namanya, Ujar H. Asy’ari.

H. Asy’ari menambahkan jangan sia-siakan bangunan ini, pergunakan ke hal-hal yang positif selain untuk ibadah shalat Zhuhur dan Ashar berjamaah, apalagi siswa MTsN 1 Banda Aceh belajarnya sampai petang, jadi bisa melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, selesai shalat baru siswa pulang, Pungkas Asy’ari.

Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag, M.Sc melaporkan, bahwasanya mushalla al-Ikhlas yang kita tempati ini merupakan gudang olah raga dan tempat menyimpan alat-alat musik drum band, sekarang kita sulap menjadi Mushalla, mengingat selama ini siswa MTsN 1 Banda Aceh shalat Zhuhur di lapangan Basket di bawah terik matahari. Atas inisiatif wali murid melalui komite madrasah disulaplah gudang ini menjadi mushalla, seperti yang kita saksikan saat ini, papar Pak Jun.

Hadir pada acara peresmian ini Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si, Kasi. Pendidikan Madrasah Mulizar, M.Pd, Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag, M.Sc, Kepala MTsN 2 Banda Aceh Drs. Ihsan, M.Pd, Kepala MTsN 3 Banda Aceh Sayuthi Lapang, S.Ag, M.Ag, Kepala MTsN 4 Dra. Ina Rezkina, M.Pd, Kepala MTs Darul Ulum Mahdi, S.Ag, Kepala MAN 1 Banda Aceh Nur Siah, S.Ag, M.Pd, dan dewan guru MTsN 1 Banda Aceh.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW