Gadis Belia 18 Tahun Jamaah Calon Haji Termuda Banda Aceh

Kankemenag Banda Aceh 15-07-2019 19:44

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Heri Ulka) – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melaksanakan kegiatan Peusijuk serta pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh, Senin (15/7) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh Jl. Tgk. H. Mudawalli Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE,Ak,MM dalam arahan dan nasehatnya menyampaikan bahwa kegiatan peusijuk dan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Banda Aceh setiap tahun, pada tahun ini mengusung tema “Memperkokoh silaturrahmi bersatu membangun Kota Gemilang Menggapai Haji Mabrur”

Aminullah menjelaskan secara singkat tentang kegiatan peusijuk ini bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi ini merupakan adat istiadat yang tidak bertentangan dengan ajaran agama.

Ketua Panitia pelaksana H. Muzakkir, MA melaporkan, Jamaah Calon Haji Banda Aceh yang dipeusijuk hari ini berjumlah 657 orang dengan rincian 287 jamaah laki- laki dan 370 jamaah perempuan.

Ia juga menyampaikan Jamaah tertua bernama Usman Ahmad bin Malem dengan usia 91 tahun, adapun Jamaah Calon Haji termuda merupakan seorang gadis belia yang berumur 18 tahun atas nama Disha Fitri Azalia binti Sasmita yang berasal dari Kota Banda Aceh.

Acara ini turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh H.Aminullah Usman, SE,Ak,MM, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs.H.Zainal Arifin, Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si, Unsur Polresta, Kodim 0102, para kepala SKPA se-kota Banda Aceh.[] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW