Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Murid Rela Menunggu Anaknya Pulang

Kankemenag Aceh Tengah 15-07-2019 16:43

Hari Pertama Masuk Sekolah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) - Hari pertama sekolah bagi Murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) tampaknya menjadi ujian kesabaran untuk orang tua murid. Orang tua rela sejak pagi menunggu anaknya sampai pulang di depan kelas.

Seperti yang terpantau di MIN 1 Aceh Tengah, Senin (15/7/19) pagi. Sejumlah wali murid baru, berdiri diluar kelas masing-masing anaknya. Orang tua murid  mengaku harus menunggu anaknya sampai pulang.

"Kami harus menunggu anak kami sampai pulang, kalau tidak ditunggu nanti nangis cari orang tuanya". Demikian ujar Hairullah salah satu orang tua murid.

Kepala MIN 1 Aceh Tengah, Eet Kurniasih, S.Pd menjelaskan dihari pertama masuk sekolah untuk murid baru dilaksanakan acara serah terima, acara penyerahan murid baru dilaksanakn setelah upacara bendera antara orang tua murid langsung ke wali kelas.

"Hari pertama masuk sekolah berjalan dengan lancar, siswa baru sudah siap dengan baju barunya dan diterima langsung oleh wali kelas 1 yang sudah menunggu di depan Kelas masing-masing", Tuturnya

Lebih lanjut, Kepala MIN 1 Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan anaknya untuk dididik di sekolah tersebut.

"Terima kasih kepada wali murid yg sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di MIN 1 Aceh Tengah. Semoga kami pihak Madrasah dapat mengemban amanah dengan baik, Aamiin", Ungkap Eet Kurniasih S.Pd

Menurut Eet Kurniasih, S.Pd Pada Tahun pelajaran  2019/2020, MIN 1 Aceh Tengah menerima anak didik baru sebanyak 139 anak untuk mengisi ketersediaan 4 kelas/ruang belajar. Selain itu ada 15 siswa yang menduduki kls 2,5,3,dan 4 merupakan siswa baru  pindah dari sekolah lain.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW