Kasi Penmad Pantau Hari Pertama Sekolah

Kankemenag Aceh Barat 15-07-2019 13:22

Kasi Penmad saat menyalami anak anak MIN 8 Aceh Barat (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Jufrizal Muaz)--- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Barat Suhadi, S.Ag memantau langsung kegiatan Hari Pertama Sekolah  di tiga titik pantauan yaitu MAN 1 Aceh Barat, MTsN 3 Aceh Barat dan MIN 8 Aceh Barat, Senin (15/7). Didampingi salah seorang staf pada Pendidikan Madrasah.

Pemantauan dilakukan  untuk melihat langsung kondisi terkini murid yang baru bersekolah baik ditingkat MI, MTs dan MA. Saat pemantauan Suhadi menjumpai langsung anak-anak dan orang tua murid yang datang. "Selamat datang di Madrasah," ujarnya

Dalam kesempatan itu Suhadi menyampaikan apresiasi bagi para guru untuk kesiapan dan kesigapan penyambutan murid- murid baru, dan juga kepada orang tua murid yang mengantar anak-anak mereka untuk sekolah. Dia mengatakan madrasah adalah tempat yang aman bagi siswa tidak perlu ragu menyekolahkan anak – anak pada madrasah. Dia melanjutkan dukungan berbagai pihak sangat perlu dan itu menunjukkan betapa pentingnya momen hari pertama sekolah bagi anak-anak yang memasuki jenjang pendidikan baru di tingkat RA, MI, MTs, maupun MA.

“Hari ini adalah salah satu hari bahagia, karena orang tua bisa langsung mengantarkan anaknya ke madrasah. Komunikasi antara guru dan orang tua pun penting karena pendidikan membutuhkan kolaborasi semua pihak," ungkapnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW