Usai Manasik Haji, Bupati Aceh Timur Peusijuk 191 Calon Jamaah Haji

Kankemenag Aceh Timur 10-07-2019 15:55

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) usai melaksanakan manasik haji  selama dua Hari tingkat Kabupaten Aceh Timur Kantor Kementerian Agama Aceh Timur melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Adnan SAg melaksanakan Peseujuk, yang dilaksanakan di Mesjid Agung Darussalihin.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengn  sambutan Bupati Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh HM Ihsan Ahyat serta dilanjutkan dengan kegiatan Peusejuk.

Peseujuk tersebut  merupakan sebuah tradisi budaya Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Timur yang selalu dilaksanakan sebelum melepas jamaah calon haji  menuju tanah suci Mekkah. Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah calon haji Kantor Kemenag Aceh Timur mendapatkan haji yang mabrur.

Calon jamaah haji asal Aceh Timur berjumlah 191 orang yang akan berangkat pada 23 Juli 2019 mendatang Via Kota Banda Aceh.

Ihsan menyampaikan  dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada kepada jamaah haji  yang akan pergi ke tanah suci.

Saya Atas nama Pribadi dan pemerintah daerah dan pihak penyelenggara Ibadah Haji  berharap kepada bapak dan Ibu Calon Haji dan Hajjah Kabupaten Aceh Timur agar meluruskan niat beribadah haji karena semata – mata mengharap ridha  Allah SWT semenjak bapak dan ibu berangkat dari Tanah Air menuju mekah Almukarramah.

Lebih lanjut Ihsan meyampaikan Tinggalkan segala perbedaan Status dan perasaan yang merasa dirinya paling tinggi,lebih disegi pendidikan dan lainnya.”semoga ditanah suci bisa menjaga dan memelihara diri sebaik mungkin, Jangan takabur Ria.Ujar Ihsan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Timur, Kakankemenag Aceh Timur,Kasubbag TU H Akly SAg MH,Kasi Haji Adnan SAg,Kasi bimas Drs H Ahmad MA,Kasi Penmad Mulkan Sidamanik S.Sos.i MA,Pegurus IPHI, Kepala KUA, Kepala Madrasah unsur forkopimda dan kepala Skpk Aceh Timur dan kepala kantor urusan agama serta Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW