CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Usai Manasik Haji, Bupati Aceh Timur Peusijuk 191 Calon Jamaah Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 693
Rabu, 10 Juli 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) usaimelaksanakan manasik haji  selama dua Hari tingkat Kabupaten Aceh TimurKantor Kementerian Agama Aceh Timur melalui Seksi Penyelenggaraan Haji danUmrah (PHU) Adnan SAg melaksanakan Peseujuk, yang dilaksanakan di Mesjid AgungDarussalihin.

Acara tersebut diawalidengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengn  sambutanBupati Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh HM Ihsan Ahyat serta dilanjutkandengan kegiatan Peusejuk.

Peseujuk tersebut merupakan sebuah tradisi budaya Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Timur yangselalu dilaksanakan sebelum melepas jamaah calon haji  menuju tanah suciMekkah. Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapanuntuk mendapat berkah agar jamaah calon haji Kantor Kemenag Aceh Timurmendapatkan haji yang mabrur.

Calon jamaah haji asalAceh Timur berjumlah 191 orang yang akan berangkat pada 23 Juli 2019 mendatangVia Kota Banda Aceh.

Ihsan menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepadakepada jamaah haji  yang akan pergi ke tanah suci.

Saya Atas nama Pribadidan pemerintah daerah dan pihak penyelenggara Ibadah Haji  berharap kepada bapak dan Ibu Calon Haji danHajjah Kabupaten Aceh Timur agar meluruskan niat beribadah haji karena semata –mata mengharap ridha  Allah SWT semenjakbapak dan ibu berangkat dari Tanah Air menuju mekah Almukarramah.

Lebih lanjut Ihsanmeyampaikan Tinggalkan segala perbedaan Status dan perasaan yang merasa dirinyapaling tinggi,lebih disegi pendidikan dan lainnya.”semoga ditanah suci bisamenjaga dan memelihara diri sebaik mungkin, Jangan takabur Ria.Ujar Ihsan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Timur,Kakankemenag Aceh Timur,Kasubbag TU H Akly SAg MH,Kasi Haji Adnan SAg,Kasibimas Drs H Ahmad MA,Kasi Penmad Mulkan Sidamanik S.Sos.i MA,Pegurus IPHI, KepalaKUA, Kepala Madrasah unsur forkopimda dan kepala Skpk Aceh Timur dan kepalakantor urusan agama serta Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh