CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Usai Manasik Haji, Kakankemenag Peusejuk Calon Jamaah Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 368
Selasa, 9 Juli 2019
Featured Image

Subulussalam(Faisal)--- usai melaksanakan manasik haji  selama sepuluh hari, baik tingkat Kecamatanmaupun tingkat Kota, Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melaluiPenyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan Peseujuk, yang dilaksanakan di aulaKemenag setempat. Sabtu (6/7)

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an,kemudian dilanjutkan dengn  sambutanKepala Kantor Kemenag Subulussalam Drs. H. Marzuki serta dilanjutkan dengan kegiatanPeusejuk.

Peseujuk tersebut  merupakan sebuah tradisi budaya Aceh KhususnyaKota Subulussalam  yang selaludilaksanakan sebelum melepas jamaah calon haji menuju tanah suci Mekkah. Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberiando’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah calon haji Kantor KemenagKota Subulussalam mendapatkan haji yang mabrur.

Calon jamaah haji asal Kota Subulussalam berjumlah 8 orangyang akan berangkat pada bulan juli ini melalui Kota Banda Aceh.

Marzuki menyampaikan  dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikanibadah haji kepada kepada jamaah haji  yang akan pergi ke tanah suci.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor KemenagKota Subulussalam mengucapkan selamat kepada bapak dan Ibu, yang tahun inimendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Kami iringi dengan doa,semoga perjalanan lancar, diberikan kemudahan dalam melaksanakan serangkaianibadah di tanah suci, dan diberikan kesehatan serta keselamatan, sehinggakembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Marzuki juga menyampaikan kepada seluruh calon  jamaah haji bila ada yang belum mengerti ataulupa tentang pelaksanaan haji bisa menghubungi panitia manasik haji sehinggatidak ada lagi jamaah yang tidak mengerti tentang pelaksanaan haji tersebut.

Turut hadir pada acara Peusejuk  tersebut  ialah Kakankemenag, Kasubbag TU, KasiPenyelenggaraan haji dan umrah, Kepala Penyelenggara syari’ah, Kepala KUA,Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh