Usai Manasik Haji, Kakankemenag Peusejuk Calon Jamaah Haji

Kankemenag Subulussalam 09-07-2019 13:40

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam(Faisal)--- usai melaksanakan manasik haji  selama sepuluh hari, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota, Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan Peseujuk, yang dilaksanakan di aula Kemenag setempat. Sabtu (6/7)

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengn  sambutan Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Drs. H. Marzuki serta dilanjutkan dengan kegiatan Peusejuk.

Peseujuk tersebut  merupakan sebuah tradisi budaya Aceh Khususnya Kota Subulussalam  yang selalu dilaksanakan sebelum melepas jamaah calon haji  menuju tanah suci Mekkah. Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah calon haji Kantor Kemenag Kota Subulussalam mendapatkan haji yang mabrur.

Calon jamaah haji asal Kota Subulussalam berjumlah 8 orang yang akan berangkat pada bulan juli ini melalui Kota Banda Aceh.

Marzuki menyampaikan  dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada kepada jamaah haji  yang akan pergi ke tanah suci.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kemenag Kota Subulussalam mengucapkan selamat kepada bapak dan Ibu, yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Kami iringi dengan doa, semoga perjalanan lancar, diberikan kemudahan dalam melaksanakan serangkaian ibadah di tanah suci, dan diberikan kesehatan serta keselamatan, sehingga kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Marzuki juga  menyampaikan kepada seluruh calon  jamaah haji bila ada yang belum mengerti atau lupa tentang pelaksanaan haji bisa menghubungi panitia manasik haji sehingga tidak ada lagi jamaah yang tidak mengerti tentang pelaksanaan haji tersebut.

Turut hadir pada acara Peusejuk  tersebut  ialah Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penyelenggaraan haji dan umrah, Kepala Penyelenggara syari’ah, Kepala KUA, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW