PMR MAN 4 Aceh Besar Bersama PMI Sabang Gelar Bakti Sosial

Kankemenag Aceh Besar 05-07-2019 07:04

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Sabang (Akmal)--Siswa MAN 4 Aceh Besar yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) Bersama PMI Kota Sabang mengadakan bakti sosial di benteng peninggalan Jepang gampong Anoi Itam Kota Sabang, selasa 2 Juli 2019. 


Kepala MAN 4 Aceh Besar melalui Pembina Palang Merah Remaja Musiarifsyah Putra, S.Pd.I yang ikut serta mendampingi siswa kepada mengatakan kegiatan bakti sosial diadakan di Sabang dalam rangka memanfaatkan hari libur sekolah. Momen tersebut kita gunakan untuk mengisi hari libur, selain kegiatan bakti sosial, Outbon, dan traveling. Kegiatan ini berlangsung 4 hari dari tangga 01 s/d 04 Juli 2019. 


Pelaksanaan kegiatan seluruhnya difasilitasi PMI Kota Sabang, siswa menginap di markas PMI, setiap kegiatan yang dilakukan di pandu pengurus PMI sabang.


 "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, selain melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengutip sampah yang dibuang para pengunjung dilokasi Benteng, siswa juga dapat mengenal sejarah tentang benteng serta menikmati indahnya pemandangan di lokasi benteng. ucap musyarif yang juga aktif sebagai penggiat anti narkoba Aceh ini. 


Kepala Markas PMI Kota sabang Joko Santoso, ST mengatakan Kami selaku tuan rumah sangat mengepresiasi kegiatan yang dilakukan adek -adek PMR,  apa yang dilakukan oleh mereka dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya, mereka dapat memanfaatkan masa liburan dengan melakukan kegiatan bakti sosial. 


Joko juga mengucapkan selamat datang di Markas PMI sabang, adek - adek PMR MAN 4 Aceh Besar dapat menggunakan fasilitas PMI dalam melakukan program kegiatan, Ucapnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW