WAKIL BUPATI ACEH JAYA BUKA KEGIATAN MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN

Kankemenag Aceh Jaya 03-07-2019 17:33

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah)--Rangkaian bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2019 dilaksanakan di Masjid Agung Jabal Rahmah Calang Rabu (03/7). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk.Yusri , juga hadir unsur forkopimda dan kepala Skpk Aceh Jaya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya,para kasi dilingkungan kemenag dan kepala kantor urusan agama serta Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2019 .
Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Jemaah Calon Haji yaitu untuk menambah wawasan pemahaman ilmu pengetahuan tentang tatacara pelaksanaan ibadah Haji yang baik dan benar serta Proses perjalanan Haji Mulai berangkat dari tanah air hingga sampai ketanah suci. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Jaya yang telah mendapatkan panggilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.
Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur kepada Allah Swt, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal. Oleh Karenanya, kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, disamping juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji. Dengan demikian para Jemaah Calon Haji dapat menunaikan ibadah haji sesuai ketentuan Syariat dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna." kata Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk.Yusri dalam sambutannya.
Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa Kepada para Jemaah Calon Haji Kabupaten Aceh Jaya supaya dapat mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya Jemaah dari Propinsi Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Jaya dapat menjadi teladan di mata Jamaah Haji Daerah lainnya. Juga kami berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran serta kesehatan rohani dan spriritual karena pelaksanaan haji tersebut banyak dengan ibadah fisik atau jasmani  Harapan saya kepada para tamu Allah yang mengikuti manasik haji pada tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung. Karena manasik haji ini dilaksanakan dengan tujuan agar para jemaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan Ibadah Haji dan memperoleh haji mabrur sekembalinya dari tanah suci.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya Samsul Bahri, S.Ag mengatakan, ini merupakan manasik haji lanjutan. Sebelumnya telah dilakukan di tingkat kecamatan.  Jemaah Haji Kabupaten Aceh Jaya Pada Tahun ini berangkat pada gelombang ke II yang berangkatkan dalam 2 Kloter  Kloter 5 : 53 Jemaah  masuk asrama : Jum’at , 26 Juli 2019 Pukul : 20:00 Wib Berangkat ke Arab saudi : Sabtu, 27 Juli 2019 Pukul : 18:35 WIB Akan menempati wilayah Syisyah 2, Sektor 2 No Hotel : 224 dan 223  Maktab.16 dan Kloter 12 : 2 Jemaah masuk asrama : Sabtu , 03 Agustus 2019 Pukul : 11:00 WIB, Berangkat ke Arab saudi : Minggu, 04 Agustus 2019 Pukul : 10:55 WIB ,Akan menempati wilayah Syisyah 2, Sektor 2 No Hotel : 226 dan 224  Maktab 18. Jumlah Keseluruhan Jemaah 55  terdiri dari 20 Jemaah Laki-laki dan 35 Jemaah Perempuan. Jemaah Termuda atas nama Andi Ikhsan  Zulkifli Juned  Umur (25) Tahun  ,Jemaah tertua  atas nama Rujanah Bakhe Ahmad ( 95) Tahun.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW