CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Agara Laksanakan Manasik Haji Tahun 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 474
Rabu, 3 Juli 2019
Featured Image

Kutacane (Humas Kemenag Agara).Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melalui Seksi PHU melaksanakanmanasik haji tingkat Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2019, Rabu (3/7) bertempatdi Aula MAN 1 Aceh Tenggara. Acara tersebut dihadiri Bupati Aceh Tenggaradiwakili oleh Sekda Kabupaten Aceh Tenggara Drs. M. Ridwan SKD sekaligusmembuka kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Aceh Tenggara H. Salman, SPd.,M.Ag,Kepala Kankemenag Bener Meriah Saidi B,S.Ag.,MA, Staf Ahli Bidang Agama,Asistensi Bupati Aceh Tenggara, Kepala KUA Kecamatan, BPS BPIH Aceh Tenggaraserta seluruh calon jemaah haji Aceh Tenggara.

Salman berpesan dalam sambutanya,“ Diharapkan seluruh jemaah haji harus tetap menjaga kondisi fisik maupunmental untuk pelaksanaan ibadah haji sehingga segala rukun dan syarat ibadahhaji terpenuhi dengan baik untuk mencapai haji yang mabrur” .

Kepala Kemenag Aceh Tengggara H.Salman, S.Pd.,M.Ag berharap Pemda agar bantuan selama ini yang telah berjalan denganbaik seperti pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji terus dilanjutkan danditingkatkan lagi. Terimakasih kami ucapkan juga pada Ketua kloter 3 Saidi B,S.Ag.,MA yang juga merupakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah danTim Kesehatan yang telah menyempatkan hadir di Aceh Tenggara dalam rangkapemantapan kloter sekaligus bersilaturrahmi dengan jemaah haji ungkapnyasebagai penutup.

Sementara itu Drs. M. Ridwan SKD mewakiliBupati Aceh Tenggara dalam sambutanya menyampaikan agar pembinaan manasik hajilebih ditingkat lagi dan profesional karena sangat menunjang keberhasilanpelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

Dilain kesempatan Kasi PHUKemenag Aceh Tenggara Amon Yadi menerangkan diruang kerjanya bahwa jumlah jemaahhaji Aceh Tenggara tahun ini sebanyak 80 orang yang tergabung dalam 2 kloter yaitu kloter 3 berjumlah 76 orang dankloter 12 berjumlah 4 orang. Amon Yadi juga menyampaikan kloter 3 masuk Asramatanggal 24 Juli 2019 dan terbang ke Arab Saudi tanggal 25 Juli 2019 sedangkankloter 12 masuk Asrama tanggal 3 agustus 2019 dan berangkat ke Arab Saudi tanggal4 Agustus 2019. Beliau juga menjelaskan Bupati Aceh Tenggara juga berangkatmelaksanakan ibadah haji yang bertugas sebagai Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) dan Kepala Kantor Kemenag AcehTenggara sebagai Ketua Pembimbing Ibadah Kloter 3 . Pada tahun ini jemaah hajiaceh tenggara tertua berusia 79 tahun dan yang termuda berusia 38 tahunungkapnya sebagai penutup.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh