JCH Asal Nagan Raya Latihan Manasik Haji

Kankemenag Nagan Raya 01-07-2019 11:34

Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Nagan Raya Latihan Manasik Haji. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) - Keberangkatan para Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya tinggal menghitung hari, untuk persiapan yang lebih matang bagi para calon jamaah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya mengadakan praktek manasik bagi jamaah. Sebelum dilakukan praktek para jamaah sudah terlebih dahulu di berikan pembekalan materi di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing jamaah.

"Praktek manasik haji untuk Kabupaten Nagan Raya diikuti sebanyak 162 orang yang akan berangkat haji pada tahun ini," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nagan Raya, Drs. M. Affan, Minggu (30/6).

M. Affan menambahkan, para JCH sebelum melakukan praktek secara bersama-sama mereka terlebih dahulu diberi pembekalan materi di KUA masing-masing, setelah delapan hari diberikan materi pembekalan dan pada hari ini baru di lakukan praktek bersama.

Untuk kegiatan manasik haji tersebut, maka Dinas Syariat Islam di umpamakan Embarkasi, Baitul Mal di umpamakan Jeddah, Kankemenag di umpamakan Mekkah, Alun-alun Suka Makmue di umpamakan Arafah, Kantor Camat Kuala di umpamakan Muzalifah, dan Masjid Baitul Kiram di umpamakan Mina.

Lebih lanjut M. Affan menyebutkan, JCH asal Kabupaten Nagan Raya terdiri sebanyak 162 orang yang akan berangkat pada tahun ini terbagi menjadi dua kloter. Yaitu, kloter 3 yang terdiri dari 35 JCH dan kloter 12 sebanyak 127 JCH dengan jumlah total jamaah sebanyak 162 jamaah.

"Untuk kloter 3 JCH asal Nagan Raya bergabung dengan jamaah lain di antaranya: Aceh tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Subulussalam. Sedangkan untuk kloter 12 JCH begabung dengan, Aceh Utara, Aceh Besar, Lhokseumawe, Aceh tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Sabang dan Pidie Jaya," tutup M. Affan.

Berdasarkan jadwal, rencana keberangkatan untuk kloter 3 JCH asal Nagan Raya akan berangkat ke Tanah Suci pada 24 Juli 2019 sedangkan untuk kloter 12 akan berangkat pada 3 Agustus 2019.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW