CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

JCH Asal Nagan Raya Latihan Manasik Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 390
Senin, 1 Juli 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) -Keberangkatan para Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya tinggalmenghitung hari, untuk persiapan yang lebih matang bagi para calon jamaahKantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya mengadakan praktek manasik bagijamaah. Sebelum dilakukan praktek para jamaah sudah terlebih dahulu di berikanpembekalan materi di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing jamaah.

"Praktek manasik hajiuntuk Kabupaten Nagan Raya diikuti sebanyak 162 orang yang akan berangkat hajipada tahun ini," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) KemenagNagan Raya, Drs. M. Affan, Minggu (30/6).

M. Affan menambahkan, paraJCH sebelum melakukan praktek secara bersama-sama mereka terlebih dahulu diberipembekalan materi di KUA masing-masing, setelah delapan hari diberikan materipembekalan dan pada hari ini baru di lakukan praktek bersama.

Untuk kegiatan manasik hajitersebut, maka Dinas Syariat Islam di umpamakan Embarkasi, Baitul Mal diumpamakan Jeddah, Kankemenag di umpamakan Mekkah, Alun-alun Suka Makmue diumpamakan Arafah, Kantor Camat Kuala di umpamakan Muzalifah, dan Masjid BaitulKiram di umpamakan Mina.

Lebih lanjut M. Affanmenyebutkan, JCH asal Kabupaten Nagan Raya terdiri sebanyak 162 orang yang akanberangkat pada tahun ini terbagi menjadi dua kloter. Yaitu, kloter 3 yangterdiri dari 35 JCH dan kloter 12 sebanyak 127 JCH dengan jumlah total jamaahsebanyak 162 jamaah.

"Untuk kloter 3 JCHasal Nagan Raya bergabung dengan jamaah lain di antaranya: Aceh tengah, AcehTenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Subulussalam. Sedangkan untuk kloter 12JCH begabung dengan, Aceh Utara, Aceh Besar, Lhokseumawe, Aceh tengah, BenerMeriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Sabang dan Pidie Jaya,"tutup M. Affan.

Berdasarkan jadwal, rencanakeberangkatan untuk kloter 3 JCH asal Nagan Raya akan berangkat ke Tanah Sucipada 24 Juli 2019 sedangkan untuk kloter 12 akan berangkat pada 3 Agustus 2019.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh