CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di Sabang Hari Ini Pembukaan Bimbingan Manasik Haji se Kota Sabang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 312
Kamis, 20 Juni 2019
Featured Image

Sabang (Vic/ Jumiati) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang Drs Marzuki, mendampingi Kepala Dinas Syariat Islam Sabang Drs Marwan yang mewakili Walikota, membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik bagi jamaah calon haji Kota Sabang, Kamis (20/06/2019) di aula Madrasah Terpadu Cot Ba U Sabang.

"Alhamdulillah hari ini Allah memberi kesempatan pada kita semua jamaah calon haji yang akan mengikuti bimbingan manasik. Semoga semua tahapan manasik dapat diikuti dengan sempurna oleh semua jamaah. Karena kegiatan pelatihan manasik ini penting diikuti sebagai ajang latihan untuk kesempurnaan proses haji bagi jamaah." Sambutan Marzuki di awal pembukaan.

Acara pelatihan manasik haji tahun ini secara resmi dibuka Walikota Sabang yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam Drs Marwan. Turut menghadiri acara pembukaan unsur Forkopimda Sabang dan tokoh masyarakat serta ormas Islam setempat.

H Murdani S Ag MA, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Sabang, ikut menjelaskan bahwa tahun ini untuk Kota Sabang mendapatkan penambahan kuota sebanyak 14 orang dari sebelumnya 38 jamaah calon haji. Setelah penambahan menjadi 52 jamaah calon haji. 

"Alhamdulillah tahun Ini Drs Marzuki mendapat kesempatan sebagai Tenaga Petugas Haji Indonesia (TPHI) dan ditunjuk oleh pemerintah sebagai petugas haji dalam kloter pertama bersama jamaah calon haji Kota Sabang." Terang Murdani.

Kemudian ia menambahkan, "Kalau tidak ada halangan, Insya Allah jamaah kita berangkat dari Sabang masuk asrama haji Banda Aceh tanggal 22 Juli dan berangkat  ke tanah suci tanggal 23 Juli. Tergabung dalam kloter pertama Embarkasi Haji Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar." 

Karena ada penambahan kuota maka untuk jamaah Kota Sabang ada dua kloter dan kloter kedua akan diberangkatkan melalui kloter 12. Untuk kepastian tanggal keberangkatan kloter 12 kita masih menunggu informasi dari pusat, Murdani menegaskan kemudian.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh