Entry Meeting Tim Audit Kinerja Irjen

Kankemenag Aceh Tamiang 20-06-2019 11:37

Ibu Erma Gustini Sedang Memaparkan Tujuan Audit (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Tim Audit Kinerja Inspektorat Jenderal, Kamis (20/6) melakukan Entry Meeting dengan Jajaran Kankemenag Aceh Tamiang di Aula Al-Ikhwan.

Erma Agustini selaku Pengendali Teknis,  sambil bercanda mengatakan, "kedatangan kami jangan ditakuti, karena kami bukan hantu."

Selanjutnya ia memaparkan tujuan Audit tahun ini yang diberi nams Audit Kinerja 2.0, yaitu: Mendorong, Mengarahkan dan Mengoptimalkan.

Audit Kinerja 2.0 untuk memastikan efisiensi, efektivitas dan kehematan dari seluruh aspek proses bisnis dan operasi organisasi dibidang keuangan, akuntansi operasional, sumber daya manusia, pemasaran, teknologi informasi dsn kegiatan lainnya.

Erma Agustini juga memaparkan mengapa harus Audit Kinerja 2.0, karena audit kinerja sebelumnya yang berbasis anggaran, capaiannya belum menggambarkan kinerja dan fungsi satuan kerja, penilaian kinerja sangat tergantung pada besaran anggaran yang dikelola, capaian tingkat kepuasan layanan stakeholders dan autcome yang dicapai auditi belum terukur.

Sementara itu Rusdi Bahalwan selaku Ketua Tim dalam Entry Meeting tersebut memaparkan hal-hal (aspek-aspek) yang akan diaudit, tahapan audit, pengukuran dan pembobotan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW