Kakankemenag Hadiri Pembuakaan Sidang Isbat Nikah

Kankemenag Subulussalam 20-06-2019 10:43

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam(Faisal)---- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Marzuki Ansari ,MA beserta Kasi Bimas Islam menghadiri  kegiatan seremonial pembukaan sidang Isbath Nikah bagi korban konfil dan masyarakat miskin yang dilaksnakan di Ponpes Hidayatullah.  Rabu (19/6)

Tujuan dari kegiatan tersebut ialah bahwa layanan sidang  isbat nikah tersebut sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, juga untuk mengurangi dan mencegah kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap hak-hak istri maupun anak, sekaligus membantu masyarakat yang tidak memiliki legalitas hukum undang-undang atas pernikahannya.

Hal tersebut disampikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Aman, S.Ag saat meberikan kata sambutan, ia juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut iala untuk untuk memberikan dokumen kepada korban konflik dan masyarakat miskin yang hendak nikah yang sesuai dengan agama dan tidak diakui secara negara pada saat itu.

“ salah satu tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memproleh dokumen kepada peserta isbat nikah sehingga diakui oleh agama dan negara” tutur Aman kepada seluruh peserta

Diketahui jumlah peserta sidang isbat nikah di kota Subulussalam sebanyak 150 pasang dan dilakukan selama tiga hari kedepan yang dimulai pada tanggal 19-21.

Diakhir kegiatan seremonial tersebut panitia menyerahkan seacara simbolis buku nikah kepada peserta sidang isbat nikah yang langsung diserahkan secara langsung oleh Walikota Subulussalam yang diwakilkan oleh Asisten I dan disaksikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah, Kadis Dinas Syri’at Islam Aceh, Para SKPK dan seluruh peserta isbat nikah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah, Walikota Subulussalam, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, Kadis Syari’at Islam Aceh, para SKPK, Kepala KUA dan peserta isbat nikah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW