MTsN 4 Abdya Gelar Sosialisasi Pengisian ARD

Kankemenag Aceh Barat Daya 18-06-2019 15:47

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Inmas Abdya/Vera) Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Sosialisasi Program Aplikasi Rapor Digital (ARD) bagi seluruh guru dan tenaga pendidik yang berada di lingkungan MTsN 4 Aceh Barat Daya, (Senin 17/6).

Praktik dan  tata cara pengisian ARD tersebut  dijelaskan dan dipandu langsung oleh Operator Madrasah, Heri Farmizar, S.PdI.

Kepala MTsN 4 Abdya Adihar, S. PdI,MA dalam arahannya menyampaikan program ARD ini kita sosialisasikan langsung kepada guru-guru kita di MTsN 4 Abdya agar nantinya ARD  bisa diterapkan pada semester genap TP 2018/2019 hingga seterusnya sesuai dengan intruksi yang disampaikan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Adihar menyampaaikn program ARD ini merupakan langkah inovasi yang diluncukan oleh Kementerian Agama RI melalui Ditjen Pendidikan Islam bagi seluruh Madrasah di Indonesia. ARD ini bertujuan untuk membantu kinerja guru agar lebih mudah dalam melakukan Penilaian Hasil Belajar Siswa, sehingga guru tidak perlu menulis lagi, ARD juga memberikan kemudahan bagi pemerintah untuk melakukan pengawasan dan monitoring.

“diharapkan melalui ARD ini MTsN 4 Abdya semakin maju dan terbuka terhadap internet dan digital, sehingga kedepan penilaian hasil belajar melalui ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi”, ujar Kepala MTsN 4 Abdya. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW