Halal Bihalal dan Pembukaan Majlis Taklim Kemenag Nagan Raya

Kankemenag Nagan Raya 14-06-2019 09:18

Kankemenag Nagan Raya Adakan Majelis Taklim Sekaligus Halal Bihalal (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) – Sepekan pasca merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh jajaran Kankemenag Nagan Raya, kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs), kepala Madrasah Aliyah (MA) dan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Nagan Raya menggelar Halal Bihalal sekaligus pembukaan perdana majelis taklim dengan tema “Rajut Ukhuwah Antar Sesama Menuju Insan Yang Bertakwa”, Kamis (13/6).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya terlihat begitu antusias, acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Maturidi, S.Sos.I. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia pelaksanaan oleh H. Khairul Azhar, S.Ag., MA.

Ketua panitia pelaksana, H. Khairul Azhar, S.Ag., MA mengatakan, tujuan dari acara pembukaan majelis taklim ini dalam rangka meningkatkan pemahaman keislaman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di ruang lingkup Kementerian Agama dan sebagai media silaturahmi yang kita laksanakan satu bulan sekali dengan materi-materi Ke-Islam-an  yang dilanjutkan dengan diskusi.

“Adapun kepengurusan majelis taklim ini sudah di SK-kan oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya dan diberi nama Majelis Taklim Al-Mabrur, dengan rasa optimis kita mampu mengabarkan kebaikan-kebaikan sesuai dengan namanya,” ujar khairul.

Pembukaan majelis taklim sekaligus Halal Bihalal tersebut di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein, MA. 

“sebagai kepala Kankemenag Nagan Raya sangat mendukung program-program mejelis taklim ini, sebagai bentuk cinta kita kepada lembaga. Sebab lembaga Kemenag sebagai lembaga yang bergerak di bidang keagamaan,” ujar Kakankemenag.

Lebih lanjut Amiruddin mengatakan bahwa setiap ASN berkewajiban untuk menambah pengetahuan agama yang selanjutnya mendakwahkan ke tengah-tengah masyarakat. Media yang efektif untuk mendapatkannya melalui media majelis taklim ini.

Dalam acara Halal Bihalal tersebut, Drs. H. Saidun Hamzah, S.H., MA selaku penceramah menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal adalah sesuatu hal yang baik karena berkesempatan untuk saling bermaafan dari kesalahan-kesalahan selama ini. karena dosa manusia dengan manusia belum di ampuni oleh Allah Swt sebelum di maafkan oleh orang tersebut.

“Halal Bihalal merupakan sebagai puncak dari ibadah puasa yang telah kita lakukan selama bulan suci ramadhan ini, dimana godaan-godaan dan tantangan-tantangan sudah berhasil kita lalui. Karena puasa mengajarkan kita sikap toleransi, kepedulian, dan kesabaran,” tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa yg dilanjutkan dengan bersilaturrahim saling bermaafan sesama pegawai Kankemenag, kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Nagan Raya. [L] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW