ASN KEMENAG KOTA LANGSA IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Kankemenag Langsa 11-06-2019 11:42

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa (Siti Maisyarah, ST), Upacara Peringatan tersebut, di pimpin oleh Inspektur Upacara Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA. Peserta Upacara diikuti oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, RA/Madrasah, KUA dan ASN IAIN Langsa. Upacara diselenggarakan di halaman IAIN Langsa pada hari sabtu tanggal 01 Mei 2019.

Selanjutnya, amanat Plt.Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Hariyono. Yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menjelaskan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras etnis, agama kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa prasejarah hingga sekarang kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman Pancasila sebagai dasar negara. Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini dan ini semua berkat Pancasila. Nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pungkasnya

Pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa yang besar.

Peringatan hari  kelahiran Pancasila  1 Juni  2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi  Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita  Indonesia, Akhir amanat yang dibacakan Rektor IAIN Langsa.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW