CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Lobi Kantor Kemanag Aceh Utara Ditambahi Fasilitas Pojok Baca

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 482
Selasa, 21 Mei 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)--Area lobi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara di Jalan Bada Aceh - Medan KM 302 Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon ditambah pojok baca. Penambahan fasilitas baca tersebut, pemberian buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Aceh Utara

Tujuannya meningkatkan minat baca bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Aceh Utara. Keberadaan pojok baca itu layaknya sebuah perpustakaan mini. Terdapat 200 eksemplar buku yang ditempatkan pada tempat itu.

Berbagai jenis buku ada di tempat itu. Mulai dari buku pengetahuan umum hingga cerita sejarah. Para abdi negara yang bertugas di kantor Kankemenag Aceh Utara cukup antusias dengan fasilitas ini dan menyempatkan diri membaca aneka buku di tempat tersebut. 

Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag, M.Sos mengatakan, layanan pojok baca diharapkan dapat mengeliminasi rasa jenuh para pegawai saat jam istirahat, ataupun masyarakat yang menunggu pelayanan dan pegawai yang biasa mengikuti rapat di Kankemenag Aceh Uatara.

“Sembari menunggu rapat, bisa membaca di layanan pojok baca tersebut. Bahan pustaka berupa yang ringan, rekreatif dan menghibur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahan pustaka yang disediakan juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dan semangat pembacanya.

“Pegawai bisa mendapatkan referensi melalui bahan pustaka maupun buku yang ada di tempat tersebut. Sehingga, dapat mempermudah dalam menjalankan tugas,” 

Pihaknya juga berupaya menambah rak dan buku di pojok baca ini.

“Layanan pojok baca ini diadakan dengan tujuan membudayakan kegemaran membaca dengan menyediakan sarana perpustakaan yang terjangkau dan bermutu di tempat umum." tutupnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh