Asesmen Calon Kepala MAN Model, Tim Asesor Kunjunggi MTsN 4 Abdya

Kankemenag Aceh Barat Daya 18-05-2019 11:53

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul)---Tim asesor asesmen penjaringan seleksi calon Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh atau lebih dikenal dengan MAN Model Banda Aceh kunjunggi  Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Barat Daya (MTsN 4 Abdya), sabtu (18/5/2019).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tim asesor tersebut yaitu untuk melihat secara langsung profil dan keadaan Madrasah tersebut guna melakukan penilaian inovasi dan kinerja sehubungan dengan pencalonan Kepala MTsN 4 Abdya Adihar, S,Pd.I, MA sebagai Kepala MAN Model Banda Aceh.

Ketua tim asesor Prof. Dr. Jamaluddin, M.Pd didampingi anggota tim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ke MTsN 4 Abdya tersebut  merupakan bagian dari tahapan asesmen seleksi calon Kepala MAN Model Banda Aceh.

Lebih lanjut Jamaluddin menjelaskan selama berada di Madrasah tersebut tim akan melihat secara langsung visi dan misi madrasah, prasarana dan sarana serta kepemimpinan Kepala Madrasah, “selanjutnya tim juga akan melakukan diskusi  dengan para dewan guru dan tenaga administrasi sesuai dengan instrument yang telah disiapkan,” ujar Jamaluddin.

Kabag TU Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Aceh H. Saifuddin, SE yang lebih dikenal dengan panggilan Yahwa ini mengatakan bahwa kedatangannya ke MTsN 1 Abdya tersebut yaitu untuk bersilaturrahmi sekaligus menyamakan visi dan misi serta untuk melihat secara langsung apa yang telah dilperbuat bapak Adihar selama memimpin badrasah ini sebagai salah satu calon kepala MAN Model Banda Aceh.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Asyari, M. Si menyampaikan profil dan gambaran singkat tentang MAN Model Banda Aceh, yang menurutnya Madrasah tersebut saat ini merupakan salah satu sekolah favorit  di Kota Banda Aceh dengan jumlah siswa mencapai seribu lebih.

“saya berharap kepala MAN Model yang lulus seleksi ini nantinya mampu membawa inovasi untuk kemajuan madrasah tersebut sesuai dengan namanya yaitu bisa menjadi model dan contoh bagi madrasah dan sekolah lain disekitarnya,” harap Asyari.

Seleksi calon Kepala MAN Model Banda Aceh ini telah dimulai sejak bulan april 2019 yang lalu dimulai dari proses penerimaan dan seleksi berkas, fit and proper tes dan vitasi ke daerah temapat tugas calon kepala.

Tim asesor seleksi calon Kepala MAN Model Banda Aceh tersebut terdiri dari akademis UIN Ar-Raniry yaitu Prof. Dr. Jamaluddin, M.Pd dan Dr. Sri Rahmi, MA sedangkan tim dari internal Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh terdiri dari Kabag TU H. Saifuddin, SE, Kabid Madrasah H. M. Idris, S.Ag, M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Asyari, M.Si.

Turut hadir mendampinggi rombongan  tim asesor yaitu Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya Agus Suryadi, S.Ag, M.Pd, Kasi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Mulizar, M.Pd dan Kepala Madrasah dilingkungan Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW