Safari Ramadhan Perdana,Kemenag Bener Meriah Kunjungi Pintu Rime Gayo dan Gajah Putih

Kankemenag Bener Meriah 17-05-2019 09:04

Foto safari ramadan (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Bener Meriah (Kemenag BM) - Tim Safari Ramadhan Kemenag Bener Meriah Tahun 1440 H / 2019 M yang di ketuai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi.B,S.Ag.MA beserta rombongan menuju desa Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten setempat, Kamis malam Jumat, 16/05.

Desa Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo yang terletak di ujung utara Kabupaten Bener Meriah yang berbatasan langsung dengan Desa Pantai Pesangan Kabupaten Bireuen merupakan desa pedalaman yang salah satu tujuan Tim Safari Ramadhan untuk mengunjungi serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat. Dimana jumlah masyarakat nya berjumlah 67 KK dengan jumlah 210 jiwa.

Untuk memasuki desa tersebut kepala Kankemenag beserta rombongan harus menempuh jarak tempuh 4 km dari jalan raya, dimana untuk menuju Meunasah desa Pantanlah harus berjalan kaki dengan jarak 1 km dengan kondisi jalan setapak yang mendaki di sertai hujan deras.

Alhamdulillah, kami sampai tujuan dengan tepat waktu, di Meunasah Pantanlah yang kemudian di lanjutkan sholat isya dan tarawih beserta duduk bersama dengan masyarakat dan tokoh agama, tutup Saidi.

Selain desa Pantanlah Kecamatan Pintu Rime Gayo Tim Safari Ramadhan juga mengunjungi Kecamatan Gajah putih yang kemudian di malam ke dua di rencanakan di Kecamatan Timang Gajah dan Wih Pesam. []

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW