CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan safari ramadhan di Masjid Al Ihksan Samadua

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 772
Minggu, 12 Mei 2019
Featured Image

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan mengadakan safari ramadhan 1440 H dan buka bersama di MIN 8 Aceh Selatan, pada lingkungan kerja Kemenag Aceh Selatan, minggu (12/5).

Mengawali kegiatan safari ramadhan dan buka bersama ini dilaksanakan pada rayon II di Masjid Al Ihksan, Kasik Putih Kecamatan Samadua.  Kemudian selanjutnya nanti akan dilaksanakan di rayon I bertempat di Masjid Ahlussunah waljamaah,  Kecamatan  Labuhanhaji pada Selasa 14 Mei dan rayon III bertempat di Masjid Nurul Huda, Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan pada hari Kamis 16 Mei 2019, begitu di jelaskan Panitia. 

Safari ramadhan dan buka bersama ini langsung di pimpin oleh Kakankemenag Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag, para lasi, para kepala madrasah, para kepala KUA dan turut juga hadir Kepala Kankemenag Aceh Singkil Drs H Shalihin Mizal MA.

Sebelum berbuka bersama, keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan menyalurkan zakat secara simbolis diberikan kepada kepala madrasah dan KUA dalam wilayah kerja mulai dari Kecamatan Sawang, Kecamatan Samadua dan Kecamatan Tapaktuan yang diwakili oleh Karnasih, S Ag (Kepala KUA Kecamatan Tapaktuan), Zulkarnain S Pd (Kepala MIN 20 Aceh Selatan), Zainal S Ag (Kepala MTsN 3 Aceh Selatan) dan H Dailami Hasmar S Ag (Kepala MAN 1 Aceh Selatan) untuk selanjutnya disalurkan kepada fakir miskin, siswa siswi miskin dan yatim, yatim piatu. 

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Aceh Selatan menyampaikan rasa gembira atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang dapat menyelenggarakan dan mengsukseskan acara safari ramadhan dan buka bersama ini, walaupun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, namum sangat cukup berkesan. 

Dalam kesempatan itu beliau Mengajak seluruh karyawan karyawati dilingkungan Kankemenag Aceh Selatan agar terus dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, bisa menjalankan islam moderat sebagaimana instumen menteri agama dalam menjaga kerukunan umat dan kebersamaan umat dan untuk menjalankan tugas dan fungsi masing masing, pungkasnya. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh